Tambahkan 2 Bahan Ini pada Lotion, Dijamin Stretch Mark Hilang

Tambahkan 2 Bahan Ini pada Lotion, Dijamin Stretch Mark Hilang

Hindari selulit dengan bahan ini (Foto: Boldsky)

STRECH mark memang kerap muncul pada kulit seorang wanita. Ini bisa membuat para perempuan menjadi tidak percaya diri apalagi kamu akan menggunakan busana terbuka atau pun bikini saat di pantai.

Perlu Anda ketahui, stretch mark muncul disebabkan oleh peregangan kulit karena bobot tubuh bertambah secara signifikan. Selain itu, apabila status hidrasi atau elastisitas kulit serta status gizi kurang baik juga dapat memicu munculnya stretch mark. Umumnya stretch mark muncul di area bokong, perut, payudara, hingga di bawah ketiak. Lantas, bagaimana mengurangi atau menghilangkan stretch mark dengan tepat? Tenang, Anda bisa memakai body lotion yang bisa dibuat sendiri dengan bahan-bahan berikut ini.

Minyak biji jerami

Minyak biji jerami kaya akan asam alpha-linolenic dan omega 3 yang dapat menstimulasi tumbuhnya kolagen yang akhirnya dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi stretch mark.

Minyak mawar

Bukan hanya sekedar minyak dengan aroma bunga mawar, minyak ini sangat kaya akan 6 asam dan juga 9 lemak, juga tentu omega 3 yang akan memperbaiki kerusakan sel. Selain itu juga merangsang regenerasi jaringan kulit baru. Minyak mawar juga merupakan sumber alami vitamin C yang akan mencerahkan dan mengencangkan kulit. Sumber alami antioksidan yang biasa disebut lycopene yang akan mengenyalkan tekstur kulit.

Lalu, bagaimana membuatnya? Pertama-tama siapkan mangkuk plastik yang bersih, penuhi dengan body lotion kesukaan Anda dan tambahkan satu sendok penuh flax seed oil, campurkan semua dengan merata.

Setelah itu tentu tambahkan 10 tetes minyak mawar. Jika Anda ingin sedikit memberikan nutrisi bisa menambahkan dua butir gel kapsul vitamin E. Lalu campurkan dengan merata. Kedua bahan yang dicampurkan dengan lotion ini akan mencerahkan kuit Anda.

Jika semua sudah tercampur dengan merata, waktunya Anda memblending semua bahan hingga mendapatkan tekstur yang fluffy dan lembut. Lalu aplikasikan secara lembut ke area yang terdapat stretch mark agar meresap sempurna.

(ren)

Baca Juga

Liliana Tanoesoedibjo: I Fashion Festival 2016 Berikan Warna Baru di Perhelatan Fesyen

Liliana Tanoesoedibjo: I Fashion Festival 2016 Berikan Warna Baru di Perhelatan Fesyen