Riasan Wajah Flawless Glowing ala Model Victoria's Secret, Ini Caranya!

Riasan Wajah Flawless Glowing ala Model Victoria's Secret, Ini Caranya!

Victoria Secret Fashion Show 2016 (foto: elle)

PERAGAAN lingerie dan pakaian dalam Victoria's Secret setiap tahunnya memang selalu menarik perhatian. Selain koleksi terbaru hingga sayap 'bidadari' yang mewah, tata rias para model juga menarik perhatian.

Ya, bisa dibilang tatanan rambut dan wajah para model Victoria's Secret seringkali dianggap sebagai ikon kecantikan banyak wanita di seluruh dunia. Ingin mengaplikasikan riasan wajah flawless seperti mereka? Berikut tips yang bisa dilakukan, seperti dilansir Elle, Kamis (1/12/2016).

Skincare adalah item make-up paling penting

Tom Pecheux, lead make-up artist untuk Victoria's Secert Fashion Show 2016, mengungkapkan penggunaan skincare sangat penting sebelum menerapkan produk make-up.

Misalnya, Pecheux, mengaplikasikan Butter Elixir Face Oil dan Estee Lauder Smoothing Gel sesudahnya. "Aku suka wanginya, teksturnya, bagaimana minyak ini menyerap baik pada wajah. Bagiku, yang menjadi penting adalah bagaimana produk ini bisa menyatu dengan produk lain yang aku gunakan," paparnya.

Pakai concealer

Anda mungkin tergoda untuk memilih warna yang satu tingkat lebih terang dibandingkan warna kulit Anda. Apalagi untuk area bawah mata, namun Pecheuz melarangnya.

"Disitulah letak kesalahannya. Hindari memilih warna concealer yang lebih terang di bagian bawah mata, pilihlah yang sesuai warna kulit," imbuhnya.

Menghindari penggunaan bedak padat

Pecheux menghindari penggunaan bedak padat dan foundation. Menurutnya, produk tersebut membuat tampilan wajah menjadi palsu. "Memang pada awalnya akan terlihat bagus, tetapi tidak selama seharian," tambahnya.

Pakai maskara sebelum eyeshadow

Pecheux menyarankan untuk mengaplikasikan maskara sebelum menggunakan eyeshadow. Menurutnya, cara tersebut lebih cepat kering. Ketika sudah mengaplikasikan pulasan maskara pertama kali, terapkan eyeshadow warna abu pada garis bulu mata.

Eyeliner

Bukan eyeliner hitam, Pecheux justru mengaplikasikan eyeliner warna abu di atas garis bulu mata. Kemudian, ia menambahkan eyeliner warna cokelat.

(SLV)

Baca Juga

TOP FASHION 3: <i>Wow,</i> Asam Jawa Bisa Bikin Wajah Bersinar!

TOP FASHION 3: Wow, Asam Jawa Bisa Bikin Wajah Bersinar!