Yuk, Cek Kesehatan Rambut Anda di Sini!

Yuk, Cek Kesehatan Rambut Anda di Sini!

Ilustrasi (foto: shutterstock)

RAMBUT ibarat sebuah mahkota bagi setiap wanita. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu menjaga kecantikan dan kesehatan rambut.

Namun, sebagai salah satu bagian dari penunjang penampilan, seringkali rambut menjadi sasaran untuk dilakukan penataan. Mulai dari blow dry, pelurusan, atau terlalu keras menyisir hingga terpapar sinar matahari, bukan tak mungkin membuat kondisi rambut menjadi lemah dan rusak.

Nah, kini saatnya Anda mengenali kondisi rambut yang sebenarnya. Sudah sehatkah kondisi rambut Anda, begini trik mengeceknya, seperti dilansir PureWow, Jumat (2/12/2016).

Pertama, Anda hanya membutuhkan satu gelas berisi air bening serta sehelai rambut.

Pastikan gelas terisi oleh 3/4 air. Kemudian, letakkan rambut di dalam gelas berisi air tersebut.

Jika sehelai rambut mengapung, maka rambut Anda dalam keadaan sehat. Sebaliknya, jika helaian rambut langsung tenggelam ke dalam gelas, maka kemungkinan besar rambut Anda mengalami kerusakan.

Sekadar diketahui, rambut memiliki kutikula atau lapisan terluar rambut yang memiliki fungsi penyerapan. Jika rambut mengalami kerusakan, air akan lebih mudah menyerap ke dalamnya dan membuat rambut berat sehingga tenggelam di dalam air. Rambut yang rusak ditandai dengan bentuknya yang ikal dan kehilangan warna.

Lantas, adakah cara untuk memperbaikinya? Anda bisa mengaplikasikan masker rambut setiap minggu atau dua minggu sekali. Serta hindari pewarnaan rambut serta styling menggunakan alat pemanas rambut.

(SLV)

Baca Juga

<i>Wow</i>, Rita Ora Tampil Bugil di Video "Love Avent Calendar" 2016

Wow, Rita Ora Tampil Bugil di Video "Love Avent Calendar" 2016