MISS WORLD 2016: Tempat Ini akan Jadi Saksi Terpilihnya Miss World 2016

MISS WORLD 2016: Tempat Ini akan Jadi Saksi Terpilihnya Miss World 2016

The Gaylord National Resort & Convention Center (foto: turnerconstruction)

WASHINGTON DC, Amerika Serikat, terpilih menjadi tuan rumah ajang Miss World 2016. The Gaylord National Resort & Convention Center in National Harbor pun dipastikan menjadi saksi terpilihnya Miss World 2016.

Seperti diketahui, ajang Miss World 2016 telah diawali dengan masa karantina sejak Sabtu, 26 November 2016, lalu. Selama kurang lebih empat minggu lamanya, ratusan wanita cantik dari seantero dunia menginap di Hyatt Regency Capitol Hill, Washington DC, kemudian mereka akan menuju ke The Gaylord National Resort & Convention Center in National Harbor pada 18 Desember mendatang.

Menurut Jim Coleman, President dan Chief Executive of Prince George's County Economic Development Corporation, kemeriahan perhelatan Miss World bisa saja mengalahkan acara Super Bowl. Super Bowl merupakan pertandingan final sepak bola Amerika yang berlangsung di akhir musim pertandingan NFL Amerika Serikat. Umumnya acara tersebut dimeriahkan oleh beberapa musisi ternama Hollywood.

"Ini lebih baik dari Super Bowl. Ini adalah kemenangan besar untuk negara kami," ujar Jim Coleman, seperti dikutip Washington Post, Jumat (2/12/2016),

Pihak penyelenggara ajang berskala internasional ini memiliki target dua juta penonton dari seluruh dunia. Tahun lalu saja, sejumlah 92 milyar warga Amerika menyaksikan acara Miss World melalui channel E! (menurut data Nielse). Jumlah tersebut mengungguli penonton Superbowl sebesar 111.9 juta orang.

"Ini sangat besar di China dan seluruh dunia. Analogi terbaiknya, Miss World seperti World Cuo: sudah populer di tempat lain, tetapi belum (populer) di Amerika Serikat," ujar Veronica Jeon, spokeswoman untuk Miss World.

Ini merupakan kali kedua bagi Amerika Serikat menjadi tuan rumah Miss World. Di tahun 1991 silam, Miss World diselenggarakan di negeri Paman Sam, tepatnya di Atlanta (Georgia).

(SLV)

Baca Juga