Jangan Coba-Coba Menghina saat Berdebat dengan Pasangan

Jangan Coba-Coba Menghina saat Berdebat dengan Pasangan

Pasutri (Foto: Bankrate)

PERNIKAHAN butuh kesabaran dan komitmen. Berdebat dalam pernikahan sangat menyebalkan. Rasanya seperti menelan sesendok cuka setiap kali bersengketa dengan pasangan.

Ada banyak bagian terburuk saat berdebat dengan pasangan. Meski terkadang berdebat juga cara produktif agar pernikahan bekerja. Pertengkaran dalam pernikahan adalah umum tetapi perkelahian bukan sesuatu yang dianggap lumrah. Dikutip Familyshare, Jumat (2/12/2016) berikut cara menghentikan perdebatan.

Jangan menghina

Jangan membawa hal-hal yang tersisa pada masa lalu, tidak menyalahkan dan terutama jangan pernah menghina pasangan. Ada seni berkomunikasi dengan baik ketika mencari cara mendinginkan suasana di tengah kobaran api.

Ingat cinta

Sebelum menembus masalah, berhenti sejenak 10-30 menit untuk merenungkan kenangan lama. Beberapa argumen dapat menyebabkan bencana meski dalam beberapa detik tetapi meluangkan waktu untuk mengingat cinta dan janji-janji yang telah dibuat bersama-sama menjalankan lebih tebal dari menyelamatkan pertengkaran.

Pertimbangkan sikap

Menyadari ekspresi wajah dan bahasa tubuh ketika terlibat dalam sebuah argumen. Lengan dilipat biasanya membedakan bahwa Anda merasa defensif. Postur tubuh berubah secara lahiriah bisa berarti bahwa Anda merasa ceroboh terhadap situasi. Pastikan ketika berbicara atau mendengarkan bahasa tubuh tetap bersikap positif, berhati-hati jika pasangan menerima sinyal salah dari Anda.

(vin)

Baca Juga

Pertimbangan Bijak Terima Perjodohan

Pertimbangan Bijak Terima Perjodohan