Tidak Bahagia Bersama Kekasih, Katakan dengan Cara Ini

Tidak Bahagia Bersama Kekasih, Katakan dengan Cara Ini

Pasangan kekasih (Foto: Huffingtonpost)

SEMUA hubungan akan merasakan pasang surut pada masanya. Tetapi, jika Anda tidak merasa bahagia, ini adalah masalah serius.

Jika Anda tidak bahagia dalam menjalani hubungan, ada yang salah dengan hubungan itu. Jangan pendam masalah ini dan bicarakanlah pada kekasih Anda agar mencari jalan keluar terbaik.

Dilansir dari Lovepanky, Kamis (1/12/2016), berikut cara memberitahu kekasih bahwa Anda tidak bahagia dalam hubungan ini:

Pikirkan penyebab tidak bahagia

Sebelum mengatakan pada kekasih bahwa Anda tidak bahagia, pikirkan dahulu apa yang membuat Anda merasa tidak bahagia. Jika Anda mengatakan tidak bahagia tanpa alasan yang jelas, dia tidak akan memahaminya. Katakan yang Anda rasakan supaya dia tahu.

Pikirkan apa yang akan Anda katakan

Jangan hanya mengungkapkan masalah yang saat ini sedang Anda hadapi dengannya. Tapi bicarakan hal-hal yang tidak Anda sukai darinya dalam waktu yang lama. Sehingga, dia tahu ada masalah mendasar yang harus diperbaiki berdua.

Persiapkan kemungkinan yang akan terjadi

Kekasih Anda mungkin akan marah atau menangis ketika Anda mengucapkan hal tersebut. Dia akan terluka mendengar Anda tidak bahagia menjalani hubungan dengannya. Jika dia marah dan menangis, biarkan dia meluapkan emosinya.

Jangan picu pertengkaran

Apa pun yang terjadi, jangan biarkan Anda dan kekasih berakhir pada pertengkaran. Hal ini perlu dibicarakan dan Anda harus berkata jujur. Sampaikan dengan tenang supaya dapat mencari jalan keluar bersama demi hubungan yang lebih langgeng.

(vin)

Baca Juga

Cara Islam Mengajarkan Seseorang tentang Dasar Disiplin

Cara Islam Mengajarkan Seseorang tentang Dasar Disiplin