Intip Tren Pemilihan Furnitur di 2017

Intip Tren Pemilihan Furnitur di 2017

Tren furnitur 2017 (Foto: Decoration)

DARI waktu ke waktu, pemilihan furnitur mengalami perubahan sesuai dengan fungsi dan kebutuhan. Untuk tahun mendatang, sofa diprediksi menjadi furnitur yang banyak diburu keluarga.

Meninggalkan tren furnitur lama yang fungsinya sudah tidak utama lagi sebagai dekorasi, sofa justru kian diminati karena tersedia dengan beragam bentuk yang saat ini semakin berkembang. Selain itu, sofa disebut sebagai furnitur multifungsi di dalam rumah.

"Sofa bisa dibuat sebagai tempat tidur, tempat makan, untuk kerja dan bersantai. Warnanya juga bisa sesuai dengan warna kesukaan," ungkap Interior Designer & Visual Merchandises Fabelio, Audy Dania dalam acara temu media di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016).

Lebih lanjut, Audy menjelaskan, setiap orang ingin memiliki sofa yang bagus di dalam rumah. Sehingga menciptakan suasana nyaman meskipun dalam ruang yang kecil. Untuk berkumpul bersama keluarga maupun menjamu tamu, setiap keluarga juga membutuhkan sofa.

Tetapi tidak hanya sofa yang seluruh bagiannya terasa empuk, Audy mengatakan sofa dengan sandaran tangan (arm chair) pun diminati.

"Armchair juga hitungannya sofa, bisa sebagai center piece atau daya tariknya di rumah. Orang yang suka menjamu tamu duduknya di sofa. Atau di ruang keluarga, orang lebih pilih ke sofa," ujarnya saat ditemui Okezone.

Lalu bagaimana dengan persoalan warna pada sofa? Audy menekankan, semuanya bisa disesuaikan dengan ukuran rumah. Jika Anda memiliki rumah yang minimalis, maka gunakan warna terang atau natural seperti putih dan krem muda.

"Pemilihan sofa juga bisa ke abu-abu muda. Karena terang tapi tidak gampang kotor," tutup Audy.

(vin)

Baca Juga

Seperti Ini Ternyata Arti Keluarga bagi Luhut Binsar Pandjaitan

Seperti Ini Ternyata Arti Keluarga bagi Luhut Binsar Pandjaitan