Pribadi Bahagia Terpancar dari Tanda-Tanda Ini

Pribadi Bahagia Terpancar dari Tanda-Tanda Ini

Kepribadian seseorang (Foto: Lovepanky)

DEFINISI bahagia begitu relatif dan luas. Sebab, kebutuhan bahagia yang diinginkan setiap orang itu berbeda-beda. Namun, ciri-ciri orang bahagia terpancar dari wajah dan sikapnya.

Hal itu diungkap Psikolog Klinis, Drs Hanna Djumhana Bastaman MPSi., dalam paparannya kala menjadi pembicara dalam seminar bertajuk ''Knowing and Creating Happiness'' di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

"Orang yang bahagia itu wajahnya jernih, berseri-seri. Mereka produk dari kesuksesan yang sudah diraih. Pembawaannya selalu gembira dan humoris," kata Drs Hanna, Kamis (1/12/2016).

Ia juga memaparkan, orang yang bahagia itu bebas dari rasa takut dan cemas. Mereka membina keakraban dengan semua orang, tulus, dan bersedia memberi perhatian kepada orang lain. Dari segi kualitas, mereka terus menerus meningkatkan kualitas pribadi dengan banyak bersyukur.

"Kehadiran orang bahagia memberi kebahagiaan bagi orang lain. Aura bahagia yang mereka bawa itu menular. Sebaliknya, orang yang tidak bahagia dapat membuat orang disekitarnya lesu dan tidak ceria. Orang bahagia itu signifikan," bebernya lebih lanjut.

Dampak kehadiran orang bahagia di suatu lingkungan selalu dirindukan. Selalu ada orang lain yang ingin seperti dia. "Istilahnya, 'Enggak ada lo, enggak rame," tandas Pak Hanna.

(vin)

Baca Juga

Seperti Ini Ternyata Arti Keluarga bagi Luhut Binsar Pandjaitan

Seperti Ini Ternyata Arti Keluarga bagi Luhut Binsar Pandjaitan