Menu di Restoran All You Can Eat Ini Semuanya Telur Mentah!

Menu di  Restoran All You Can Eat Ini Semuanya Telur Mentah!

Menu telur mentah di restoran all you can eat (Foto:Rocketnews24)

 

RESTORAN makanan all you can eat memang sudah banyak tersebar di banyak tempat. Dengan membayar sejumlah uang maka pengunjung bisa sepuasnya melahap makanan yang disajikan restoran. Tapi bagaimana rasanya jika yang bebas disantap adalah telur mentah?

Dengan merogoh kocek 730 Yen atau setara Rp 87 ribu, orang bisa menyantap telur sepuasnya di salah satu kedai di Jepang. Dikabarkan Rocketnews, Kamis (1/12/2016), sebuah kedai di Tokyo yang menawarkan sensasi menyantap telur mentah sepuasnya.

Telur memang santapan sehari-hari tapi biasanya sudah dalam bentuk olahan seperti telur rebus atau tepur goreng. Meski dimakan dalam jangka waktu sering, orang tidak banyak mengingat rasa asli telur dan menganggap semua telur memiliki rasa yang sama.

Adalah Mr. Sato, pemilik kedai di Kisaburi Farm yang menyajikan berbagai jenis telur ayam dari kualitas yang tinggi dan pastinya terjamin. Pengunjung yang datang dan ingin mencicipi telur-telur berkualitas ini bisa menyantapnya sebagai hidangan tamago kake gohan. Makanan yang baisa disingkat menjadi TKG ini adalah suguhan seporsi nasi dalam mangkuk yang disantap bersama telur mentah. Ini adalah makanan yang sangat populer di Jepang, seluruh masyarakat Jepang biasa mengonsumsinya sebagai makanan harian.

Harga yang dibanderol untuk menyantap telur adalah 730 Yen untuk menyantap telur saja dan 1.200 Yen atau sekira Rp 143 ribu untuk bisa menyantap telur bersama nasi. Mr. Sato menyarankan untuk memesan paket yang bersama nasi karena menyantap telur utuh tidak akan merasakan sensasinya.

Ada beberapa jenis telur yang bisa dicicipi, berikut rinciannya

Sunset eggs dari Kurakucho, Gunma

Pilihan pertama jatuh pada sunset egg yang dipecahkan dalam sebuah mangkuk. Telur ini disebut sunset egg karena kuning telur memiliki warna oranye gelap menyerupai warna matahari tenggelam. Kuning telur terlihat mengilap dan ketika dicampurkan bersama nasi maka akan menghasilkan campuran warna yang kontras. Telur ini memiliki rasa yang manis dan nikmat disantap bersama nasi putih.

Rice egg dari Tendo, Yamagata

Telur ini dinamakan rice egg karena ayam ternak diberi pakan dengan beras, bukan jagung. Cangkang telur ini berwarna putih dan terlihat berbeda dengan telur ayam pada umumnya yang memiliki warna cangkang kecoklatan. Warna kuning telur ini cukup pucat, tidak seperti umumnya warna kuning telur yang cerah.Telur ini memiliki rasa yang ringan dan tidak dominan pada satu rasa tertentu.

 

Herb Telur dari Hokuto, Yamanashi

Telur ini adalah hasil dari ayam ternak yang diberi pakan makanan organik yang dicampur dengan 33 jenis bahan herbal. Warna kuning dari telur ini cerah, hampir persis seperti warna kuning telur kebanyakan. Telur ini memiliki rasa manis yang dominan, tampaknya cocok jika digunakan sebagai bahan campuran dalam pembuatan pancake atau jenis kue lainnya.

 

Yuzu egg dari Nankokushi, Kochi

Telur yang satu ini memiliki rasa seperti jeruk yuzu khas Jepang. Ini dihasilkan karena ayam produsen telur menyantap kulit jeruk yuzu sebagai pakan utamanya. Bukan hanya rasa, aroma dari telur ini juga khas yakni beraroma citrusy yang unik.

 

Dewa No Sato Meisui Akagara dari Tendo, Yamagata

Telur terakhir yang bisa dimakan adalah telur yang ayamnya diberi makan dengan bumbu dan bakteri asam laktat. Ya, asam laktat berfungsi maksimal untuk sistem pencernaan demikian juga pada ayam. Telur ini sama sekali tidak memiliki aroma khas bahkan tidak tercium aroma amis khas telur sedikitpun.

 

(ndr)
Berita Rekomendasi Telur mentah

Baca Juga

Simak, Cara Praktis Membuat Sushi di Rumah

Simak, Cara Praktis Membuat Sushi di Rumah