TOP FOOD: Mengintip Proses Pembuatan Martabak Piring yang Legendaris

TOP FOOD: Mengintip Proses Pembuatan Martabak Piring yang Legendaris

Martabak piring legendaris (Foto: Instagram)

MARTABAK telur atau martabak manis sudah biasa, apalagi martabak pizza yang belakangan tengah menjadi tren. Yang unik sekaligus menarik adalah martabak piring. Penasaran seperti apa?

Seorang food blogger yang namanya sudah cukup dikenal, memposting video tentang martabak piring dalam akun instagramnya @myfunfooddiary. Food blogger ini memperlihatkan pemandangan bagaimana proses pembuatan martabak piring ini.

Sesuai dengan namanya, martabak ini dibuat menggunakan piring bukan menggunakan loyang atau wajan martabak pada umumnya. Ada beberapa varian rasa martabak piring ini antara lain meises cokelat, gula pasir dan keju. Adonan tepung dituangkan dalam piring enamel kemudian dimasak sambil ditaburkan isian rasa dan dimasak hingga matang.

Setelah matang, martabak dilipat menjadi dua dan disajikan kepada pembeli.

“Yuhuuu! Kesampean cobain Martabak 'Piring' Murni di Jalan Bogor dekat #selatpanjang yang proses pembuatannya unik di atas piring, dan harganya mulai dari Rp. 3.500,- (bisa pesan yang versi tipis atau tebal). Uenaaaaak'e!” tulis akun ini dalam captions videonya.

Proses pembakaran martabak yang menggunakan arang kayu pastinya membuat martabak ini memiliki rasa dan aroma khas. Harga yang murah meriah ini membuat martabak piring digemari dan rela diantre banyak pembeli.

(ren)

Baca Juga

<i>Yuk</i> Hangatkan Tubuh dengan Sekoteng Jelly Warna Warni

Yuk Hangatkan Tubuh dengan Sekoteng Jelly Warna Warni