Mau Wisata Mistis ke Tana Toraja, Simak Panduan Perjalanannya

Mau Wisata Mistis ke Tana Toraja, Simak Panduan Perjalanannya

Destinasi di Toraja (Foto: Indonesiatravel)

TANA Toraja terkenal sebagai lokasi wisata mistis yakni kuburan unik yang banyak mengundang penasaran banyak wisatawan. Terlebih masyarakat lokal di sana mengubur orang yang sudah meninggal dunia di dinding tebing.

Upacara tradisional sesuai dengan budaya suku Bugis menjadi highlight selama berada di sana, karena itulah para wisatawan tertarik untuk belajar budaya nenek moyang. Dari hulu ke hilir pun sudah tahu di sana itu salah satu suku yang masih menjalankan tradisi pemakaman.

Agar tidak bingung selama di sana, berikut ada rincian acara selama 3 hari 2 malam di Tana Toraja.

Hari pertama

Pergilah ke Makassar dengan mengambil jam keberangkatan pagi hari, lalu lanjutkan perjalanan ke Tana Toraja yang punya jarak sekira 9 jam dari Makassar. Tetapi keindahannya perjalanan terlihat dari perkampungan suku Bugis di sana.

Setelah itu lanjutkan lagi perjalanan ke Puncak Bambapuang yang punya pemandangan luar biasa indahnya.

Hari kedua

Seusai sarapan pagi di hotel, lanjutkan perjalanan menuju Lemo, ini adalah sebuah kuburan kuno adat Toraja yang terletak di tebing vertikal. Kemudian, lanjutkan lagi perjalanan ke Kuburan Bayi Kambira tentu saja di sana merupakan kuburan bagi bayi yang meninggal. Setelah itu ke Anda dapat mengunjungi Suaya dan Tampang Allo.

Suaya sendiri adalah kuburan keluarga kerajaan Sangala. Sementara Tampang Allo menjadi pemakaman tua di Tana Toraja. Jika tertarik untuk berlajar lebih dalam lagi, bisa kunjungi Kete Kesu sebagai perkampungan tradisional Toraja.

Hari ketiga

Seusai sarapan pagi, sudah waktunya Anda pulang ke Makassar dan terbang menuju Jakarta untuk melanjutkan aktivitas normal usai liburan.

(fid)

Baca Juga

TOP TRAVEL 2: Tren Jalan-Jalan Naik Kapal Pesiar di 2017

TOP TRAVEL 2: Tren Jalan-Jalan Naik Kapal Pesiar di 2017