Intip Yuk Keunikan Kota Singkawang

Intip Yuk Keunikan Kota Singkawang

Destinasi Liburan di Singkawang (foto: Wikipedia)

SINGKAWANG, Kalimantan Barat menjadi kota yang memiliki perbatasan langsung dengan Serawak, Malaysia.

Tidak seperti kota di Indonesia, Singkawang punya suasana oriental dengan ratusan bangunan Vihara khas Tiongkok yang dapat ditemukan di setiap sudut kota. Ini dikarenakan, hampir 70 persen populasi Singkawang adalah keturunan Tiongkok yang menjadi Suku Hakka dengan sentuhan Teochew.

Salah satu vihara tertua di sana ialah Tri Dharma Bumi Raya yang dibangun tahun 1878 dan didedikasikan untuk Dewa Hutan atau Tua Pek Kong. Biasanya, kota ini sangat sepi dan tenang, tetapi saat tahun baru Tiongkok atau imlek, tentu saja vihara ini menjadi tempat favorit di sana.

Singkawang juga terkenal dengan keramik Tiongkok, yang masih diproduksi dengan sentuhan antik. Sebelah Vihara Tri Dharma Bumi Raya, terkenal dengan jajanan malam harinya. Paling terkenal ialah Pasar Hongkong, di mana Anda bisa menemukan banyak sekali variasi makanan di sana.

Sebagaimana dikutip dari Indonesiatravel, Kamis (1/12/2016), untuk rekreasi Anda bisa mengunjungi Pantai Pasir Panjang yang punya garis pantai yang sangat panjang. Di sana Anda dapat melakukan beragam aktivitas di luar ruangan.

(fid)

Baca Juga

TOP TRAVEL 2: Tren Jalan-Jalan Naik Kapal Pesiar di 2017

TOP TRAVEL 2: Tren Jalan-Jalan Naik Kapal Pesiar di 2017