Hotel Terbesar di Dunia Akan Dibuka untuk Tampung Jamaah Haji di Makkah

Hotel Terbesar di Dunia Akan Dibuka untuk Tampung Jamaah Haji di Makkah

Masjidil Haram (foto: Muhammad Falaah/Getty Images)

HOTEL terbesar di dunia akan dibuka tahun 2017. Hotel ini berdekatan dengan Masjid Al-Haram atau Masjidil Haram, Makkah Arab Saudi.

Di mana lokasi tersebut menjadi lokasi umat muslim dalam menjalankan ibadah Haji dan hampir dua juta muslim ke sana. Bahkan biasanya, Makkah mengakomodasi 15 juta lebih umat muslim di seluruh dunia untuk melakukan ibadah Haji.

Hotel bernama Abraj Kudai sekarang masih dalam pengembangan dan akan segera memiliki 12 tower yang memiliki 10 ribu kamar di dalamnya. 10 tower akan menangani akomodasi bintang empat sementara sisanya untuk menangi pelayanan bintang lima.

Keluarga kerajaan Arab Saudi memiliki lima lantai di sana untuk mendapatkan pelayanan khusus. Di sana juga terdapat podium sebagai tempat pemberhentian bus, pusat perbelanjaan, restoran, tempat makan, parkir, dan pelayanan teknis.

"Semua sudah dibuat untuk menjadi hotel mewah, dengan harga yang normal,” jelas Irfan Al-Alawi, Islamic Heritage Research Foundation Director UK kepada Guardian, sebagaimana dikutip dari Travelerstoday, Kamis (1/12/2016).

(fid)

Baca Juga

Seberapa Aman <i>Trekking</i> Menggunakan Sandal Gunung?

Seberapa Aman Trekking Menggunakan Sandal Gunung?