Kebanyakan Orang Bersemangat Sebelum Liburan Dimulai

Kebanyakan Orang Bersemangat Sebelum Liburan Dimulai

Ilustrasi Liburan (Foto: Shutterstock)

LIBURAN adalah kegiatan paling menyenangkan yang dirasakan banyak orang. Sebuah survei secara mengejutkan menemukan banyak orang lebih bahagia melakukan liburan daripada ketika dilamar kekasih. Sebenarnya bagaimana kebahagiaan itu dirasakan?

Hasil survei global yang dilakukan Booking.com dan melibatkan 17.000 responden, menemukan sejumlah fakta menarik. Kebahagiaan terkait rencana liburan atau jalan-jalan tidak hanya dirasakan saat liburan tapi bahkan jauh sebelum itu.

Kenaikan emosional dirasakan 72 persen responden ketika mereka baru mulai mencari ke mana dan bagaimana mereka akan pergi. Lebih dari setengah (56 persen) responden merasa sangat bahagia ketika sudah menentukan liburan mereka, yang oleh 35 persen responden dilakukan berbulan-bulan sebelum liburan.

Setelah merencanakan semuanya, lebih dari sepertiga responden akan memikirkan hari H liburan mereka satu kali atau lebih dalam sehari. Dan selama menanti liburan mereka, 80 persen orang akan bangkit semangatnya ketika meneliti tempat-tempat yang akan dikunjungi.

“Berbeda dengan liburan rata-rata, liburan yang terencana dan dilakukan untuk melepas stres, akan membuat mereka 94 persen lebih bersemangat ketika kembali bekerja,” ungkap ahli kebahagiaan Shawn Achor, dikutip dari Dailymail, Kamis (1/12/2016).

Penggugah suasana hati lainnya terkait liburan adalah ketika 52 persen traveler merencanakan kegiatan berbelanja saat liburan, atau sekedar melihat gambar tempat penginapan mereka dan destinasi (79 persen) serta membaca ulasan dari tempat-tempat yang akan dikunjungi.

Ketika hari liburan nyaris tiba dan mereka meninggalkan kantor atau hari kerja, 62 persen orang merasakan lonjakan kebahagiaan. Puncaknya kebahagiaan dirasakan 87 persen orang ketika liburan mereka tiba.

(fid)

Baca Juga

Ombak Kuala Cut Lampuuk Jadi Tempat Terbaik Aceh <i>Surfing</i> Festival 2016

Ombak Kuala Cut Lampuuk Jadi Tempat Terbaik Aceh Surfing Festival 2016