Keindahan Pantai dan Alam Bawah Laut di Pulau Pombo, Ambon

Keindahan Pantai dan Alam Bawah Laut di Pulau Pombo, Ambon

Pulau Pombo, Ambon (foto: Indonesiatravel)

NAMA Pulau Pombo mungkin masih kurang familiar di telinga para wisatawan. Tetapi, pulau atoll ini sungguh menakjubkan sekali pemandangannya.

Taman Rekreasi Pombo ini punya luas 1.000 hektar dan di sana tidak ada apa-apa alias hanya ada pantai, pasir putih, terumbu karang, pepohonan, dan suasana bebas bagaikan pulau pribadi.

Di sana, juga menjadi surga para penyelam dengan adanya ratusan spesies ikan dan keunikan terumbu karang menjadikan wiasatawan jatuh hati dengan pulau ini.

Pengunjung bisa bermain aktivitas outbound yang berhubungan dengan pariwisata maritim. Sebagai pulau yang dilindungi, di sana tidak ada penduduk permanen, sehingga hanya ada rumah publik saja. Bagaimana pun, bagi yang suka kemah masih diizinkan untuk berwisata ke sana.

Air bening bak kristal diisi ditambah dengan kehidupan samudera membuatnya menjadi spot menyelam dan snorkling tanpa batas terbaik. Pasir yang begitu lembut ibarat karpet sejuk di kaki dan memberikan sensasi luar biasa indah.

Sebagaimana dikutip dari Indonesiatravel, Kamis (1/12/2016), untuk mencapai daerah ini harus datang ke bandara Pattimura menuju Ambon. Kemudian lanjutkan perjalanan ke pelabuhan Tulehu dari sana baru deh menyeberang ke Pombo.

(fid)

Baca Juga

Jangan Heran, Mendengarkan Lagu di Mana Saja saat Liburan di Jepang

Jangan Heran, Mendengarkan Lagu di Mana Saja saat Liburan di Jepang