Keren, Museum Pinokio Hadir di Korea Selatan

Keren, Museum Pinokio Hadir di Korea Selatan

Museum Pino Familia Berisi Boneka Pinokio di Seoul, Korsel (foto: Namgoong Sun/Arch Daily)

MESKI terdengar hanya untuk anak-anak, ini adalah museum keren yang cocok didatangi anak muda dan keluarga di Korea Selatan. Museum itu bernama Pino Familia.

Pino Familia adalah rumah koleksi boneka Pinokio dan benda lainnya terkait kisah boneka kayu tidak jujur ​​yang bercita-cita untuk menjadi seorang anak yang nyata. Terletak di Seoul, tiga bangunan terdapat di museum tersebut dan dirancang oleh arsitek Korea Selatan, Moon Hoon.

(foto: Namgoong Sun/Arch Daily)

Masing-masing bangunan memiliki eksterior logam, yang salah satunya berbentuk kepala Pinokio. Bangunan tersebut memiliki tonjolan "hidung" Pinokio yang dapat yemburkan air, di dalamnya terdapat kantin, toko hadiah, dan auditorium.

"Sementara itu bangunan galeri boneka utama terinspirasi oleh gelombang dengan bentuk kurva abstrak, sementara bangunan berbentuk ikan paus terinspirasi dari paus yang menelan Pinocchio dan penciptanya dibuat untuk meniru pengalaman di dalam perut paus," jelas Moon Hoon, yang berpengalaman membuat bangunan menarik seperti rumah liburan di Pulau Jeju.

(foto: Namgoong Sun/Arch Daily)

Seperti dilansir dari Loneyplanet, Kamis (1/12/2016), bangunan yang memiliki halaman luas di sekelilingnya juga memiliki boneka pinokio raksasa. Pengunjung yang datang ke sini akan bisa merasakan pengalaman menarik dari koleksi Pinokio sampai arsitektur yang fantastis untuk dinikmati.

(foto: Namgoong Sun/Arch Daily)

(fid)

Baca Juga

TOP TRAVEL 2: Tren Jalan-Jalan Naik Kapal Pesiar di 2017

TOP TRAVEL 2: Tren Jalan-Jalan Naik Kapal Pesiar di 2017