Belajar Memetik Teh di Wisata Agro Tambi Wonosobo

Belajar Memetik Teh di Wisata Agro Tambi Wonosobo

Ilustrasi Kebun Teh

ALAM Kabupaten Wonosobo di Jawa Tengah yang sejuk adalah daerah subur bagi perkebunan teh. Perkebunan teh di sana tidak hanya bagus untuk industri teh tapi juga bagus untuk wisata agro, seperti di Perkebunan Teh Tambi.

Wisata Agro Teh Tambi menawarkan panorama pegunungan Sumbing yang indah dan juga silver Sunrise di pagi hari. Selain memiliki pemandangan indah, perkebunan teh ini terbuka untuk masyarakat yang ingin berlibur sambil belajar cara pembuatan teh hitam.

Dari memetik teh bersama petani sampai mengolah teh sebelum diproduksi, bisa dicoba pengunjung. Di sana juga banyak spot cantik untuk berfoto, entah dengan duduk santai sambil menyeruput teh panas atau berfoto dengan di instalasi payung warna-warni yang instragamable.

“Kita bisa melihat proses pembuatan teh, seperti bagaimana cara memetik tehnya. Di sini juga ada permainan outbond seperti flying fox,” ujar salah satu pengunjung asal Bandung, seperti dikutip dari video Seputar Indonesia, Jumat (2/12/2016).

Perkebunan teh, yang didirikan pada 1865, ini benar-benar bisa menjadi alternatif wisata ketika di Wonosobo. Suhu perkebunan yang sejuk berkisar antara 16-26 derajat Celsius dan atraksi yang menarik tentunya akan membuat Anda betah di sana.

(fid)

Baca Juga

TOP TRAVEL 2: Tren Jalan-Jalan Naik Kapal Pesiar di 2017

TOP TRAVEL 2: Tren Jalan-Jalan Naik Kapal Pesiar di 2017