Serunya Bermain Bareng Lumba-Lumba di Teluk Kiluan Lampung

Serunya Bermain Bareng Lumba-Lumba di Teluk Kiluan Lampung

Teluk Kiluan, Lampung (foto: Indonesiatravel)

TELUK Kiluan di Lampung menjadi tempat pelarian akhir pekan masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Jarak dekat menjadi rekomendasi mereka untuk berlibur.

Kecantikannya, terlihat saat kamu bisa melihat ikan lumba-lumba berenang bebas di sana, apalagi airnya begitu jernih seperti kristal. Pasir putih juga menjadi pemandangan luar biasa di sana.

Pantai di sana juga memiliki dua spesies penyu laut, di antaranya penyu hijau dan penyu hawksbill. Kilauan juga punya dua spesies lumba-lumba yang sangat mudah ditemukan, dan kamu bisa berenang bersama mereka di lautan lepas.

Untuk bermain bersama lumba-lumba kamu harus menggunakan boat dan melakukan perjalanan selama 20 menit, setelah itu perahu kamu akan digiring dengan lumba-lumba, di sana juga aman lho untuk diving atau snorkling.

Saat menyelam, penyu bisa terlihat di permukaan, dan di bawah bergantung dengan waktu di tahun itu, pengunjung bisa observasi penyu di tepi pantai saat malam ketika mereka menaruh telur-telurnya.

Terkenal sebagai tempat tropis yang seru, menjadikan Teluk Kiluan sebagai destinasi favorit di sana. Pasir yang lembut diikuti dengan air toska dan terumbu karang yang juga cantik. Kamu akan menemukan kehidupan bawah laut yang seru banget di sana.

Cara menuju ke sana

Untuk menggapainya, kamu harus ke bandara Raden Inten II, lalu berkendaralah ke arah teluk kiluan selama 4 jam. Sebagaimana dikutip dari Indonesiatravel, Jumat (2/12/2016), namun sayang, beberapa jalan menuju ke sana belum sangat bagus.

(fid)

Baca Juga

Meski Indah, Tempat-Tempat Ini Mengancam Nyawa ketika Didatangi

Meski Indah, Tempat-Tempat Ini Mengancam Nyawa ketika Didatangi