Desa Sawinggrai Surganya Burung Eksotis di Papua

Desa Sawinggrai Surganya Burung Eksotis di Papua

Desa Sawinggrai, Papua (Indonesiatravel)

RAJA Ampat di tahun ini menjadi sorotan hangat setelah banyak sekali blogger di dunia menuju ke sana dan mengupas habis keindahannya.

Arborek mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu desa terkenal karena menghadirkan spot diving dan snorkeling yang begitu cantik. Selain itu, ada juga Desa Sawinggrai yang berlokasi di Meos Mansar.

Desa ini menjadi rumah bagi 36 spesies burung eksotis salah satunya burung Cendrawasih yang terkenal sebagai ikon Papua. Di sana juga ada burung merah yang menjadi ikon Desa Sawinggrai.

Hampir ada empat spesies Cendrawasih dekat desa dan desa ini dinamakan sebagai surga burung merah, Burung Wilson, Burung Lesser, dan Burung Besar. Beberapa di antara burung tersebut bahkan bisa menari lho.

Jika ingin melihat tarian burung, Anda harus mengunjunginya di luar bulan Desember dan Febuari karena burung sedang menghamparkan telur di periode ini.

Di sana tidak ada restoran dan makanan, tetapi Anda bisa menemukan suplier makanan di Waisai atau Sorong. Jika ingin menemukan makanan beragam dibandingkan menu seafood.

Sebagaimana dikutip dari Indonesiatravel, Jumat (2/12/2016), Desa Sawinggrai ini bisa dicapai dengan kapal dari Sorong dengan menggunakan boat.

(fid)

Baca Juga

TOP TRAVEL 2: Tren Jalan-Jalan Naik Kapal Pesiar di 2017

TOP TRAVEL 2: Tren Jalan-Jalan Naik Kapal Pesiar di 2017