Manfaat Kombinasi Minyak Jarak dan Baking Soda untuk Kesehatan

Manfaat Kombinasi Minyak Jarak dan Baking Soda untuk Kesehatan

Minyak jarak dan baking soda (Foto: Thehealthylifestyle365)

MINYAK jarak adalah salah satu bahan pengobatan herbal sejak zaman nenek moyang. Khasiat minyak jarak dirasakan lebih banyak ketika dikombinasikan dengan baking soda.

Keduanya merupakan bahan alami yang sudah dipercaya dapat mengatasi sejumlah penyakit. Berikut khasiat minyak jarak campur baking soda bagi kesehatan yang dilansir dari laman Boldsky, Kamis (1/12/2016):

Melawan sembelit

Campuran minyak jarak dan baking soda dapat dikonsumsi untuk mengobati sembelit. Namun, jangan berlebihan mengonsumsi baking soda, karena dapat menyebabkan ketidakseimbangan asam dalam perut.

Membantu pengobatan kanker

Campuran minyak jarak dan baking soda dapat membantu mengobati kanker kulit. Kombinasi ini dapat membantu dalam regenerasi sel kulit di daerah yang terkena kanker kulit.

Bisa mengatasi suara serak

Campuran minyak jarak dan baking soda dapat diterapkan pada leher setiap hari untuk mengobati suara serak di tenggorokan.

Mengobati kista pilonidal

Panaskan campuran minyak jarak, baking soda dan cuka. Kemudian, menerapkan campuran herbal alami ini setiap hari pada pertumbuhan kulit yang tidak normal. Hal ini akan membantu mengurangi kista pilonidal secara bertahap.

Menyembuhkan katarak

Teteskan beberapa minyak jarak di mata setiap malam untuk mengobati katarak. Anda juga dapat menerapkan campuran minyak jarak dan baking soda di atas kelopak mata untuk memberikan sensasi menenangkan.

(hel)

Baca Juga

Tak Perlu Gengsi Cek Kehamilan dengan USG 2 Dimensi

Tak Perlu Gengsi Cek Kehamilan dengan USG 2 Dimensi