Minyak Jarak dan Baking Soda Mengatasi Saluran ASI Tersumbat

Minyak Jarak dan Baking Soda Mengatasi Saluran ASI Tersumbat

Minyak jarak dan baking soda (Foto: Healthyfoodstar)

JIKA Anda mencari ramuan herbal paling mujarab, maka minyak jarak dan baking soda jawabannya. Kombinasi minyak jarak dan baking soda sangat ampuh mengatasi sejumlah masalah kesehatan.

Minyak jarak dan baking soda diketahui dapat menjadi obat herbal untuk mengatasi penyakit kanker, sembelit, menyembuhkan katarak, dan suara serak. Selain itu, masih ada lagi manfaat minyak jarak dan baking soda, bahkan ibu menyusui bisa menuai manfaatnya.

Berikut khasiat minyak jarak campur baking soda bagi kesehatan yang dilansir dari laman Boldsky:

Mengatasi infeksi jamur

Kombinasi minyak jarak dan baking soda sangat berguna dalam mengobati infeksi jamur. Cukup terapkan campuran minyak jarak dan baking soda pada bagian kaki yang terkena infeksi jamur untuk mengatasinya.

Meredakan gatal-gatal

Minyak jarak dan baking soda dapat dicampur dan diterapkan pada daerah yang digigit serangga. Cara ini akan membantu mengurangi pembengkakan dan gatal-gatal.

Mengobati alergi

Campuran minyak jarak dan baking soda dapat langsung diterapkan pada daerah yang terkena alergi, dua kali sehari. Cara ini akan menyembuhkan alergi tanpa minum obat.

Mengobati infeksi jamur di saluran susu

Minyak jarak dan baking soda dapat digunakan ibu menyusui untuk mengobati infeksi ragi duktal. Ini merupakan jenis infeksi yang terjadi pada saluran susu di bawang puting payudara.

Saluran susu menjadi lebih lebar, terisi cairan dan dindingnya bisa menebal. Akibatnya, saluran susu dapat menjadi tersumbat dan menjadi masalah bagi ibu menyusui tentunya. Sebelum menggunakan minyak jarak dan baking soda, sebaiknya Anda berkonsultasi dahulu dengan dokter untuk mencegah efek samping.

(hel)

Baca Juga

Tips Mencegah Terserang Demam di Musim Hujan

Tips Mencegah Terserang Demam di Musim Hujan