Anda Kerja Shift Malam? Begini Tips Hidup Sehat dari DJ Jerry Likumahwa

Anda Kerja Shift Malam? Begini Tips Hidup Sehat dari DJ Jerry Likumahwa

DJ Jerry Likumahwa (Foto: Manda/Okezone)

TANTANGAN tersendiri bagi Anda yang bekerja di shift malam hari. Membentuk sebuah proporsi seimbang antara tidur, olahraga, dan menjaga pola makan, mungkin agak sulit. Namun, DJ Jerry Likumahwa punya tips unik untuk Anda yang bekerja di malam hari.

Profesinya sebagai DJ di dunia malam, menuntut dirinya harus fit setiap bekerja. Termasuk menyediakan waktu untuk berolahraga. Bagi Anda yang memiliki kesulitan untuk menjaga pola hidup sehat saat bekerja di shift malam, simak tips menjaga kesehatan tubuh ala DJ Jerry berikut ini.

Olahraga

"Harus olahraga yang penting. Bekerja di dunia malam dan kadang-kadang suka minum (alkohol). Mending kota olahraga, jadi balance sama kesehatan juga," ungkap Jerry kepada Okezone di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016).

Ia mengaku selalu mencari keringat dengan bermain sepak bola di lapangan besar, setidaknya dua kali dalam seminggu.

Pola makan

"Jangan menunggu lapar, kita makan aja sesuai dengan pola jam makan," lanjutnya. Tidak ada pantangan dan cenderung mengikuti aturan jadwal makan yang tepat, Jerry menjamin tubuh akan tetap fit.

Tidur cukup

Menurut Jerry, inilah bagian yang tak kalah penting. Membalik pola tidur dengan waktu yang cukup juga akan menunjang kebugaran tubuh kita, terutama saat bekerja di malam hari.

"Aku harus tidur sih, apalagi jadwal di luar kota. Entah itu siang atau pagi, jadwalnya aku balik. Minimal tidur pasti 6 jam. Kalau bisa tidur 8 jam seperti pada nromalnya, aku pasti akan tidur 8 jam," pungkasnya.

(hel)

Baca Juga

Tak Perlu Gengsi Cek Kehamilan dengan USG 2 Dimensi

Tak Perlu Gengsi Cek Kehamilan dengan USG 2 Dimensi