Pikirkan Ini jika Ingin Bahagia yang Sempurna

Pikirkan Ini jika Ingin Bahagia yang Sempurna

Kebahagiaan seseorang (Foto: Huffingtonpost)

BAHAGIA itu sederhana. Namun, bahagia tidak jatuh dari langit. Bahagia itu diciptakan dan diperjuangkan melalui berbagai usaha dan pengorbanan.

Drs. Hanna Djumhana Bastaman MPSi mengatakan, bahagia itu memiliki kedudukan yang sama dengan sukses. Maka, untuk meraih bahagia dan sukses cara yang dilakukan pun sama.

"Orang yang sukses pasti bahagia, dan orang yang bahagia pasti sukses," ujarnya singkat kala mengisi kuliah umum dengan topik ''Knowing and Creating Happiness'' di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, Kamis 1 Desember 2012.

Dalam pemaparanya, pria yang akrab disapa Kang Nana ini menyebut pemikiran memengaruhi gerak atau perbuatan seseorang. Oleh sebab itu, mind set perlu diatur secara tepat agar apa yang diinginkan terwujud, sukses dan bahagia.

"Jangan pikirkan hak tapi pikirkan bagaimana membuat jasa. Jangan pikirkan kesenangan tapi pikirkan bagaimana memperjuangkan kesenangan. Jangan pikirkan bahagia, tapi pikirkan bagaimana menjadi sukses. Maka bahagia akan mengikuti," sambungnya.

Sekarang, siapa orang yang tidak ingin bahagia di dunia dan akhirat? Pasti semua orang ingin masuk surga. Tapi, jangan pikirkan surganya saja, tapi pikirkan bagaimana beramal baik.

"Niscaya orang yang beramal baik akan masuk surga. Dan, ketahuilah surga itu dipagari duri, sementara neraka dipagari roti. Jadi untuk menuju bahagia yang sempurna jalannya tidak mudah. Melainkan penuh duri," pungkasnya.

(vin)
  • techno user erna susanti
    erna susanti • 4 hari lalu
    sempurna berarti antara bahagia dan senang harus selaras kalau tidak ya tidak sempurna
    Beri Tanggapan

Baca Juga

Pertimbangan Bijak Terima Perjodohan

Pertimbangan Bijak Terima Perjodohan