Ini Akibatnya jika Istri Curiga Punya Suami Terlalu Baik

Ini Akibatnya jika Istri Curiga Punya Suami Terlalu Baik

Pasutri (Foto: Rd)

MIRIS rasanya bila seorang wanita yang dikarunia suami baik tetapi malah mencurigai kebaikan yang dilakukan pasangannya. Akibat kecurigaan itu nantinya istri bisa kecewa sendiri.

Hal itu diungkap Psikolog Klinis Veronica Adesla, terkait wanita-wanita yang paranoid dan negative thniking kepada sikap baik suami mereka. Alih-alih si istri memang tidak mau termakan tipu daya.

"Itu namanya neurotik. Perasaan cemas dan curiga tentang suatu hal. Penyebabnya bisa karena trauma masa lalu atau stres sehingga tidak dapat mengatur pola pikir yang baik," beber Veronica kepada Okezone, belum lama ini.

Daripada curiga dan bertanya-tanya sendiri, Veronica menyarankan sebaiknya istri melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk diri sendiri, suami, keluarga, dan orang lain. Selama tidak ada masalah berarti kebaikan suami nyata.

"Perlu diingat hal-hal yang kita pikirkan dampaknya bisa menjadi nyata. Kalau kita berpikir baik maka yang akan terjadi baik, namun kalau istri curiga sama suami bisa-bisa realitanya suami memang tidak tulus alias ada maunya," ucap psikolog lulusan Universitas Tarumanegara ini.

Maka berhati-hatilah mengontrol pikiran. Akan lebih buruk jika suatu saat sakit hati sendiri. Sebab, ini urusannya perasaan. Kalau sudah ada bukti yang menjurus suami tidak tulus, baru lakukan rekonsiliasi.

(vin)

Baca Juga

Pertimbangan Bijak Terima Perjodohan

Pertimbangan Bijak Terima Perjodohan