Menjadi Ibu Baru, Jangan Hilangkan Momen Romantis seperti Ini dengan Suami!

Menjadi Ibu Baru, Jangan Hilangkan Momen Romantis seperti Ini dengan Suami!

Pasutri (Foto: Huffingtonpost)

SETIAP orangtua akan menyambut kehadiran anak dengan penuh suka cita. Seakan tak mempedulikan hal lain, semua perhatian dan waktu hanya tercurah hanya untuk si kecil.

Bahkan, hal-hal sebelumnya menjadi ritual bersama pasangan hilang tanpa disadari. Ya, begitulah ajaibnya kehadiran si buah hati yang menghiasi pernikahan.

Arrundina Puspita Dewi, M.Psi, selaku Psikolog Klinis mengungkapkan, ketika anak lahir, tentu ada kebiasaan suami-istri yang hilang. Hal itu adalah momen di mana pasangan menghabiskan waktu bersama.

"Kehilangan waktu yang dihabiskan untuk kencan berdua, dinner, menonton film di bioskop, dan kegiatan lain yang dilakukan selama berpacaran atau di awal pernikahan," tutur wanita yang akrab disapa Dina ini saat dihubungi Okezone, belum lama ini.

Namun, ia mengingatkan bahwa situasi bersama perlu diciptakan lagi meski sudah ada kehadiran si kecil. Sediakan waktu hanya untuk berdua demi menjaga pernikahan tetap romantis dan harmonis.

"Sesekali perlu dilakukan untuk tetap menjaga kualitas hubungan. Sediakan waktu minimal sebulan sekali untuk menghabiskan waktu berdua saja dengan pasangan," jelas psikolog yang menyelesaikan studinya di Universitas Padjajaran ini.

(vin)

Baca Juga

Pertimbangan Bijak Terima Perjodohan

Pertimbangan Bijak Terima Perjodohan