Unsur Alam akan Menjadi Tren Furnitur Ruangan 2017

Unsur Alam akan Menjadi Tren Furnitur Ruangan 2017

Tren ruangan (Foto: Decoration)

TREN warna tidak hanya berlaku pada ruangan saja. Tetapi juga pada furnitur yang ada di dalamnya.

Untuk tahun 2017 hingga lima tahun ke depan, tren warna pada furnitur diprediksi akan berputar pada warna-warna natural. Artinya, warna-warna dari unsur alam akan mendominasi pemilihan warna pada furnitur. Baik meja, kursi, sofa, maupun furnitur lain yang umumnya ditempatkan di dalam ruangan.

"Pakai warna natural. Bukan hanya cokelat, tetapi semua warna di alam. Warna hijau pun bisa disebut natural karena merupakan warna tumbuhan," kata Interior Designer & Visual Merchandises Fabelio, Audy Dania di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Audy menyebut, warna-warna natural dan halus akan banyak memengaruhi orang dalam membeli furnitur. Konsumen juga akan lebih condong memilih desain dan furnitur dengan warna abu-abu dan cokelat.

Warna tersebut tidak hanya memberikan kesan yang menenangkan. Tetapi warna itu juga cenderung tahan lama sehingga dapat dipakai dalam jangka waktu yang lebih lama.

Krisna Pradipta, Head of Product Designer Fabelio menjelaskan, Anda juga bisa memasukkan furnitur retro ke dalam rumah yang cenderung kecil.

"Warna sesuai dengan penggunaan material kayu dengan warna yang sudah ada dari sana. Warna jauh terlihat lebih sama seperti kayu saat dipotong," tutup Krisna.

(vin)

Baca Juga

TOP FAMILY 1: Ditanya tentang Jodoh, Ini Jawaban Paling Bijak

TOP FAMILY 1: Ditanya tentang Jodoh, Ini Jawaban Paling Bijak