3 Rekomendasi Makan Siang, Lezatnya Premiun Seafood hingga Kuliner Italia Menggugah Selera

3 Rekomendasi Makan Siang, Lezatnya Premiun Seafood hingga Kuliner Italia Menggugah Selera

Menu makan siang lezat (Foto: Devi/Dimas)

AKSI Super Damai 212 yang digelar di kawasan Jakarta Pusat jangan sampai menyurutkan rencana Anda dan rekan-rekan untuk bersantap di luar. Mumpung hari Jumat, saatnya memanjakan lidah dan mengenyangkan perut dengan aneka menu yang lezat menggoda.

Sejumlah restoran bahkan menawarkan menu baru yang spesial yang bisa Anda cicipi sebelum akhir pekan ini. Berikut tiga tempat yang bisa jadi pilihan spesial Anda dan rekan-rekan.

Manjakan lidah dengan ragam kuliner Eropa Italia di Bottega Ristorante

Kuliner Italia terkenal dengan pastanya tapi sebenarnya banyak menu lain yang tak kalah populernya. Atau varian pasta yang diracik dengan bumbu tak biasa tampaknya bisa jadi pengalaman menyantap makanan yang berkesan.

 

Jika Anda termasuk pecinta kuliner Italia dan ingin merasakan sensasi berbeda saat menyantap makanannya, ada restoran yang recommended untuk disambangi. Tepatnya di Bottega Ristorante yang berlokasi di Menara Danamon Jakarta. Resto ini baru saja menghadirkan sederet menu baru yang cita rasanya tak jauh dari Italia dan Barat.

 

Okezone berkesempatan mencicipi tujuh varian menu baru ini. Menu ini terdiri dari makanan utama dan dessert. Sederet menu baru itu antara lain turmeric risotto with squid ink crackers and octopus, squid ink risotto with calamari, sweet corn capelacci with mushroom and sage, house made pici with tomato bacon sauce dan sheperd's pie. Sementara dua menu dessertnya adalah purple yam sponge cake dan freshly baked chocolate chip cookies in a pan with rum and raisin ice cream.

Untuk menu risotto yang ditawarkan yakni turmeric risotto with squid ink crackers and octopus, squid ink risotto with calamari keduanya memiliki rasa yang unik dan menarik. Satu risotto memiliki warna kuning alami yang berasal dari kunyit, rasanya sekilas seperti masakan khas Indonesia opor namun khas. Sementara toppingnya berupa irisan octopus yang bertekstur kenyal serta memiliki rasa gurih. Satu lagi yang tak boleh ketinggalan adalah krackernya yang lebih akrab disebut kerupuk. Rasa gurih dan asin kracker ini menjadi penyeimbang rasa sekaligus penyumbang tekstur renyah.

 

Sementara satu sajian risotto lainnya adalah pasta yang berwarna hitam pekat yang berasal dari tinta cumi. Rasanya gurih khas tinta cumi dengan topping calamari yang tak kalah mantapnya. Sajian unik ini bisa memperkaya wawasan kuliner Anda sebagai pecinta makanan.

Sebagai menu dessert ada purple yam sponge cake dan freshly baked chocolate chip cookies in a pan with rum and raisin ice cream,  keduanya menyumbang sensasi yang unik. Sponge cake dan pasta manis yang terbuat dari ubi ungu membuat rasanya tidak pasaran, manis yang pas juga membuat kue ini tidak eneg. Lanjut ke menu terakhir yakni seporsi kue cokelat chips yang dipanggang kemudian disajikan dengan es krim bercita rasa unik. Aroma dan rasa es krim yang dominan membuat kue ini terasa lezat. Belum lagi paduan antara cake yang hangat dan es krim yang dingin, unik namun lezat bagi pecinta dessert.

 

(ndr)
1 / 3

Baca Juga

<i>Yuk</i> Hangatkan Tubuh dengan Sekoteng Jelly Warna Warni

Yuk Hangatkan Tubuh dengan Sekoteng Jelly Warna Warni