Demi Selamatkan Lobster Berusia 100 Tahun, Wanita Ini Rogoh Kocek Jutaan Rupiah

Demi Selamatkan Lobster Berusia 100 Tahun, Wanita Ini Rogoh Kocek Jutaan Rupiah

Perempuan selamatkan lobster berusia 100 tahun (Foto: Ilustrasi/Starmarket)

 

 

BAGI para pecinta atau penyayang binatang, apapun pasti akan dilakukan agar bisa melihat hewan tersebut kembali hidup di lingkungan habitat aslinya.

Inilah yang baru saja dilakoni seorang wanita bernama Katie Conklin. Katie disebutkan baru saja menyelamatkan seekor lobster yang bisa dibilang cukup langka, di mana Katie berupaya menyelamatkan lobster tersebut dengan merogoh kocek pribadinya.

Lobster yang diselamatkan oleh Katie ini sendiri bernama King Louie, adalah seekor lobster dengan berat mencapai 23-pound atau setara dengan 10 kilogram dengan panjang hampir 4-foot atau sekira 121 sentimeter. Lobster berukuran besar ini tertangkap sewaktu berada di sekitar area pelabuhan Bay of Fundy, Kanada. Hingga akhirnya King Louie ini dijual bebas di Alma Lobster Shop, New Brunswick, Kanada oleh Catherine MacDonald. Catherine sendiri mengungkapkan bahwa lobster ini memiliki bentuk fisik yang sangat cantik.

“Sangat cantik, untuk ukuran lobster sebesar dan seberat 10 kilogram itu pastilah lobster ini termasuk dalam jenis predator. Usia lobster ini mungkin sudah mencapai 100 tahun alias hampir satu abad,” ungkap Catherine.

Katie diberitakan membeli lobster King Louie tersebut dari Catherine dengan harga mencapai USD230 atau sekira dengan Rp3,1 juta. Wanita yang merupakan seorang aktivis hewan sekaligus vegetarian ini membeli lobster tersebut dengan tujuan untuk mengembalikan King Louie ke lautan lepas, habitat aslinya.

Sementara itu, lobster satu abad lainnya yang bernama ‘Larry’ juga sempat menjadi perbincangan sewaktu dibeli di Sunrise, Florida untuk bisa dipindahkan ke Maine State Aquarium. Namun sayangnya saat perjalanan perpindahan lokasi, Larry disebutkan tidak bisa bertahan hidup dan akhirnya mati. Demikian seperti disitat Dailymeal, Jumat (2/12/2016).

(ndr)
Berita Rekomendasi Lobster 100 tahun

Baca Juga

<i>Yuk</i> Hangatkan Tubuh dengan Sekoteng Jelly Warna Warni

Yuk Hangatkan Tubuh dengan Sekoteng Jelly Warna Warni