Ramen Super Murah untuk Lansia, Ini Syaratnya

Ramen Super Murah untuk Lansia, Ini Syaratnya

Ramen murah untuk para lansia (Foto: Google)

 

RAMEN merupakan hidangan populer di Jepang, mi hangat ini juga jadi santapan harian masyarakat Jepang. Tidak ada yang berani menolak lezatnya semangkuk ramen, termasuk lansia. Tapi ada penawaran menarik bagi para orang tua yang ingin menikmati ramen dengan harga murah meriah.

Di Prefektur Aichi, Jepang, pihak kepolisian menjadikan ramen sebagai salah satu langkah pendekatan persuasif yang dilakukan untuk menarik izin mengemudi para lansia. Kepolisian melakukan inisiatif untuk menarik surat izin mengemudi dengan memberikan ramen murah yang bisa disantap sepanjang tahun.

Hal ini dimaksudkan agar para lansia berhenti membawa kendaraan sendiri dan beralih menggunakan angkutan umum demi menjamin keselamatannya. Orang-orang yang sudah berusia di atas 74 tahun setidaknya bisa menukarkan surat izin mengemudinya dengan kartu kupon diskon ramen yang bisa digunakan sepanjang umur.

Diskon makan ramen ini bisa dinikmati di 176 restoran ramen di seluruh daerah Sugakiya. Lansia bisa mendapatkan diskon sebesar 15 persen dan bisa menyantap beberapa paket makanan dengan harga yang juga tak kalah rendahnya. Tidak hanya ramen, diskon lainnya juga berlaku untuk beberapa kebutuhan seperti pelayanan pemandian umum, tukang cukur, toko obat dan pembayaran taksi.

Hal ini dilakukan karena populasi lansia di Jepang mengalami peningkatan. Diperkirakan pada 40 tahun ke depan, lansia berusia di atas 65 tahun akan mengalami peningkatan sebanyak 40 persen. Yang menjadi perhatian utama adalah jika para lansia ini masih saja mengemudi maka dikhawatirkan tingkat kecelakaan juga akan meningkat.

Program yang dipublikasikan pekan lalu ini sudah membuahkan hasil. Hingga saat ini setidaknya sudah ada 270 ribu orang yang menyerahkan surat izin mengemudianya. Ini baru jumlah kecil, mengingat ada sekira 4,8 juta masyarakat Jepang yang memiliki usia di atas 75 tahun. Demikian seperti dilansir dari Foodandwine, Jumat (2/12/2016).

(ndr)
Berita Rekomendasi

Baca Juga

<i>Yuk</i> Buat Avocado Green Choco Es Stick untuk Camilan si Kecil

Yuk Buat Avocado Green Choco Es Stick untuk Camilan si Kecil