Ada Kabar Gembira! Minum 3 Gelas Kopi Sehari Bantu Cegah Alzheimer

Ada Kabar Gembira! Minum 3 Gelas Kopi Sehari Bantu Cegah Alzheimer

Minum kopi tiga gelas sehari bisa cegah alzheimer (Foto:Dailymeal)

MINUMAN kopi tidak dipungkiri sudah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari banyak orang, terutama bagi masyarakat kota besar. Tidak peduli gender, baik itu pria ataupun wanita.

Bagi Anda para penggemar minum kopi yang tidak bisa melewatkan hari tanpa menenggak secangkir kopi, ada berita baik terkait manfaat meminum kopi. Sebuah studi penelitian dari Institute Scientific Information on Coffee baru-baru ini menyebutkan bahwa ada hubungan di antara kebiasaan meminum kopi dengan penurunan resiko penyakit lupa ingatan yang biasa disebut Alzheimer.

Seperti dilansir Dailymeal, Jumat (2/12/2016) studi tersebut menyebutkan bahwa orang yang memiliki kebiasaan menenggak minuman kopi sebanyak tiga hingga lima gelas dalam sehari memiliki resiko yang lebih rendah terkena penyakit seperti Alzheimer, dementia, dan Parkinson. Di mana tingkat penurunan resiko terkena penyakit-penyakit tersebut mencapai angka 27 persen.

Kandungan seperti kafein, zat anti oksidan dan polyphenol disebutkan sebagai kandungan alami dalam kopi yang memberikan peranan besar yang efektif terhadap penurunan resiko terkena penyakit-penyakit di atas, terutama bagi para pria yang sudah berusia lanjut.

“Mengonsumsi minuman kopi dalam batas kewajaran dapat memberikan hasil yang signifikan pada dampak kognitif, yang akhirnya memberikan sesuatu yang baik untuk kesehatan sehingga meminimalisasi biaya pengeluaran untuk kesehatan,” ujar professor Rodrigo A. Cunha dari University of Coimbra, Portugal.

Disebutkan juga bahwa mengonsumsi 400 miligram kopi per harinya atau setara dengan lima gelas, tidak akan memunculkan resiko atau efek samping bagi kesehatan.

(ndr)

Baca Juga

5 Makanan Unik & Lezat yang Bisa Disantap saat Liburan di Disneyland

5 Makanan Unik & Lezat yang Bisa Disantap saat Liburan di Disneyland