Diguyur Hujan, 4 Minuman Hangat Bisa Diminum Massa Aksi Super Damai 212 agar Tidak Sakit

Diguyur Hujan, 4 Minuman Hangat Bisa Diminum Massa Aksi Super Damai 212 agar Tidak Sakit

Ilustrasi wedang bajigur kelapa muda (Foto: Regjakarta)

HUJAN mengguyur aksi super damai 212 yang berlangsung hari ini, Jumat (2/12/2102). Agar aksi tidak berakhir menjadi sakit, sebaiknya para pelaku aksi super damai 212 segera minum minuman yang bisa membantu menghangatkan tubuh dan manangkal sakit.

Memasuki musim hujan pastinya tubuh membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Mungkin tidak akan jadi masalah ketika tidak kehujanan, tapi justru bisa jadi masalah serius ketika tubuh diguyur hujan saat aktifitas tengah padat melanda.

Jangan dulu minum obat-obatan karena banyak obat herbal yang bisa jadi penangkal datangnya penyakit, termasuk minuman yang bias dibuat dengan bahan sederhana dan mudah dibuat. Berikut empat minuman herbal yang bisa diseruput saat dingin-dingin diguyur hujan, Jumat (2/12/2016).

Teh jahe serai

Segelas teh jahe serai bisa jadi minuman hangat yang bermanfaat untuk tubuh apalagi kala musim hujan. Untuk membuatnya juga cukup mudah, teh hitam bersama irisan jahe segar direbus hingga mendidih kemudian disajikan bersama batang serai yang sudah dimemarkan. Jika suka minuman manis, tambahkan sedikit gula atau madu untuk membuat rasanya semakin nikmat. Seruput saat tubuh membutuhkan kehangatan dari dalam, pasalnya jahe dan serai memiliki zat alami yang terbukti ampuh menghangatkan tubuh dari dalam.

Lemon tea cengkeh

Lemon tea bukan hanya nikmat diseruput dalam keadaan dingin, minuman the dengan irisan jeruk lemon ini juga tak kalah nikmatnya disesap dalam kondisi hangat. Untuk membuat aroma, rasa dan manfaatnya lebih berganda, Anda bisa menambahkan cengkeh ke dalamnya. Untuk membuatnya cukup mudah, seduh teh, gula dan cengkeh dengan air panas, aduk hingga gula larut kemudian masukkan irisan jeruk lemon segar. Nikmati segera selagi hangat.

Bajigur

Siapa yang tidak tergoda dengan aroma rebusan air santan dan gula merah? Ya, bajigur bisa jadi salah satu alternatif minuman hangat yang bisa membuat tubuh merasa lebih nyaman. Untuk membuat bajigur cukup mudah cukup rebus santan, gula merah dan daun pandan hingga mendidih, lalu sajikan selagi hangat. Teman makan bajigur paling mantap adalah rebusan ubi dan singkong.

Wedang ronde

Air jahe atau wedang sudah lama dikenal sebagai minuman penghangat alami yang bisa dengan cepat menghangatkan dan mengobati berbagai penyakit. Banyak varian wedang yang bisa jadi pilihan, salah satunya wedang ronde. Paduan air jahe dengan ronde berisi kacang tanah tampaknya sulit ditolak saat disuguhkan usai tubuh diguyur air dari langit. Hangatnya wedang bisa membuat tubuh merasa nyaman dan ronde yang disantap bisa membuat perut merasa tenang karena cukup mengenyangkan.

(ndr)

Baca Juga

Simak, Cara Praktis Membuat Sushi di Rumah

Simak, Cara Praktis Membuat Sushi di Rumah