Dorong Kunjungan Wisatawan, Pemkab Magelang Gelar Festival Telaga Bleder 2

Dorong Kunjungan Wisatawan, Pemkab Magelang Gelar Festival Telaga Bleder 2

(KRjogja)

MAGELANG – Guna meningkatkan jumlah kunjungan dan mendorong waktu tinggal wisatawan di Kabupaten Magelang, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan menggelar Festival Telaga Bleder 2. 

Festival akan dilaksanakan selama dua hari, mulai Sabtu 3 Desember 2016 hingga Minggu 4 Desember 2016, di Telaga Bleder, Desa Ngasinan, Grabag, Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

Pada festival tahun ini, akan diadakan lomba stand, yel-yel desa wisata dan lomba dayung untuk umum serta lomba kesenian tradisional dari sekitar Telaga Bleder.

"Untuk lomba stand dan yel-yel desa wisata, akan dilaksanakan hari Sabtu. Ada sepuluh desa wisata yang ikut,” kata Kepala Disparbud Magelang, Edy Susanto, seperti dikutip dari KRjogja, Jumat (2/12/2016).

Untuk lomba dayung, kata Edy, setiap tim beranggotakan enam orang bebas dari masyarakat umum, pelajar, mahasiswa atau perwakilan dari instansi. Untuk perahu akan digunakan perahu karet yang sudah disediakan panitia, berikut dayung dan alat keamanannya.

“Peserta tinggal daftar dan datang saja, semua sudah kami sediakan. Untuk pendaftaran, bisa menghubungi Dinas Pariwisata atau datang langsung satu hari sebelum lomba ke Telaga Bleder,” ungkapnya.

Sedang tujuan diadakannya festival ini, kata Edy, salah satunya adalah untuk mengenalkan keberadaan objek-objek wisata di sisi Timur dan Utara Kabupaten Magelang.

(fds)

Baca Juga

TOP TRAVEL 2: Tren Jalan-Jalan Naik Kapal Pesiar di 2017

TOP TRAVEL 2: Tren Jalan-Jalan Naik Kapal Pesiar di 2017