Kecantikan Terumbu Karang Pulau Abang Tak Kalah Dibanding Raja Ampat

Kecantikan Terumbu Karang Pulau Abang Tak Kalah Dibanding Raja Ampat

Pulau Abang (Foto: Indonesiatravel)

CANTIKNYA kebun di air laut Batam juga tidak kalah dengan provinsi lainnya, bahkan di sana terdapat pulau-pulau nan eksotis yang jarang dikunjungi.

Pulau Abang misalnya. Air di sana sangat jernih, membuat pulau ini menjadi idaman bagi pecinta sepi. Pulau Abang juga dikelilingi oleh ragam pulau kecil tak berpenguhi lainnya.

Spot di bawah laut yang menakjubkan juga sangat bagus untuk menyelam dan snorkeling. Kecantikannya bahkan tak kalah jika dibandingkan dengan Pulau Komo dan Raja Ampat, sejak Coremap (program rehabilitasi terumbu karang), mendesain area ini sebagai tempat observasi terumbu karang.

Di permukaan, Pulau Abang masih sangat natural didominasi dengan batu granit. Di mana banyak ditemukan di keliling pantai dan dilengkapi dengan hutan Mangrove. Hal yang paling menakjubkan ialah keindahan terumbu biru yang hanya hidup di air yang sangat bersih.

Selama bertahu-tahun orang di Pulau Abang sudah diajarkan untuk sadar dengan kehidupan terumbu karang di sana sebagai aset pariwisata yang bagus untuk lingkungan mereka. Dengan begitu, mereka bisa hidup dari wisatawan yang hadir di sana.

Sebagaimana dikutip dari Indonesiatravel, Jumat (2/12/2016), Pulau Abang dapat ditempuh di sekitar 50 km dari Muka Kuning. Dan menghabiskan perjalanan selama 1.5 jam dari Balerang.

(fid)

Baca Juga

TOP TRAVEL 2: Tren Jalan-Jalan Naik Kapal Pesiar di 2017

TOP TRAVEL 2: Tren Jalan-Jalan Naik Kapal Pesiar di 2017