Thailand Berikan Visa 10 Tahun untuk Wisatawan Asing Berusia Lanjut

Thailand Berikan Visa 10 Tahun untuk Wisatawan Asing Berusia Lanjut

Wisatawan Lanjut Usia (foto: AzmanL/Getty Images)

PEMERINTAHAN Thailand telah memperpanjang visa tinggal bagi turis asing yang berusia 50 tahun, untuk memiliki visa selama 10 tahun. Untuk mempromosikan negara tersebut sebagai pariwisata kesehatan dan kesejahteraan.

Berdasarkan Col Apisit Chaiyanuwat, sebagai perdana menteri menjelaskan jika visa berlaku untuk lima tahun dan bisa diperpanjang untuk lima tahun berikutnya. Kondisi ini termasuk, pemegang visa harus melaporkan ke imigrasi setiap 90 hari yang berlaku di sana.

(foto: Ezra Bailey-Getty Images)

Untuk wisatawan yang tertarik, tentu harus memiliki pemasukan sebulan sekitar Rp37 jutaan sebulan, atau memiliki akun bank sekira Rp1 miliar. Angka ini sudah termasuk untuk mengatur setidaknya setelah setahun menerima visa.

Berdasarkan penyataan Col Apisit, perpindahan ini didesain untuk mendorong pariwisata kesehatan dan kesejahteraan. Via yang saat ini hanya mengizinkan orang untuk tinggal selama setahun saja, sehingga diharapkan mereka bisa tinggal lebih lama di Thailand.

Ini juga menjadi inspirasi bagi negara tetangga seperti Malaysia yang juga memberikan visa untuk orang tua, dan mengizinkan turis tinggal di sana. Komboja juga menyusul untuk kedua negara itu.

(foto: Juice Images/Getty Images)

(fid)

Baca Juga

Ombak Kuala Cut Lampuuk Jadi Tempat Terbaik Aceh <i>Surfing</i> Festival 2016

Ombak Kuala Cut Lampuuk Jadi Tempat Terbaik Aceh Surfing Festival 2016