Indahnya Pesona Danau Biru di Sulawesi Selatan

Indahnya Pesona Danau Biru di Sulawesi Selatan

Danau Biru, Sulawesi Selatan (foto: Indonesiatravel)

BERJALAN ke Provinsi Sulawesi Selatan bagaikan perjalanan menuju surga dunia tanpa batas, karena terlalu banyak pesona alam nan menggugah hati.

Pantai di sana memang tidak usah ditanyakan lagi keindahannya, karena betul-betul sempurna dan sangat cantik. Tetapi, tak hanya itu saja, di sana juga ada Danau Biru yang indah dan sempurna juga alam naturalnya.

Danau Biru tersebut berlokasi di desa Walasiho, di perkampungan Wawo, Kolaka Utara. Danau ini surga bagi yang suka menyelam, dan merasakan sensasi air segar di sana. Lokasi yang sepi juga akan menambah pengalaman baru semakin menggila.

Lokasi tersebut dikelilingi oleh bebatuan, yang dilengkapi dengan kehadiran pepohonan bergabung dengan sinaran matahari nan hangat. Sekitar 80 km dari sana, kamu bisa menemukan pantai lautan lepas berpasir putih.

Danau ini adalah rumah bagi spesies ikan, dan rabbit fish. Berdasarkan mitos, jika ada yang ingin menangkap ikan dan mengonsumsinya, maka dia akan tidak beruntung. Di luar itu, mitos ini juga bisa melindungi kehidupan bawah air di sana.

Cara menuju ke sana

Danau cantik ini bisa ditempuh dari Kendari ke Kolaka Utara sejauh 320 km. Di mana bisa ditempuh selama 4 jam. Sebagaimana dikutip dari Indonesiatravel, Jumat (2/12/2016), di sana transportasi juga bisa menggunakan taksi.

(fid)

Baca Juga

TOP TRAVEL 2: Tren Jalan-Jalan Naik Kapal Pesiar di 2017

TOP TRAVEL 2: Tren Jalan-Jalan Naik Kapal Pesiar di 2017