Waduh, Makan Keju Bisa Bikin Migrain

Waduh, Makan Keju Bisa Bikin Migrain

Makan keju bisa bikin migrain (Foto: Stylepresso)

SESEORANG mengalami serangan migrain karena banyak penyebabnya. Salah satu yang paling sering adalah pengaruh buruk dari makanan olahan dari daging cincang beku dan produk serba keju.

Tidak cuma itu, ada juga penyebab lain yang membuat orang terserang migrain. Berikut ini ulasan lengkapnya, dikutip Timesofindia, Jumat (2/12/2016).

Penurunan hormon

Ada hubungan yang terkait antara migrain dan hormon Anda. 80 persen dari wanita yang menderita migrain melaporkan, mereka kerap mengalami migrain di saat pre-menstruasi. Itu sebabnya dipengaruhi oleh penurunan hormon progesteron yang dimiliki setiap wanita.

Mengonsumsi daging olahan dan keju

Ada begitu banyak hal yang bisa memicu kepala migrain pada seseorang. Beberapa jenis daging olahan seperti daging giling beku, patty, atau produk turunan susu seperti keju bisa menyebabkan kepala pusing sebelah. Sebaiknya, jangan terlalu sering mengonsumsinya untuk mencegah penyakit tidak menyenangkan

Kurang tidur

Kurang tidur juga diketahui menyebabkan sakit kepala sebelah. Karena jadwal tidur Anda memengaruhi kesehatan. Maka, pastikan jam tidur Anda tidak kurang dari delapan jam sehari agar maksimal dan tubuh tetap bugar.

Stres akibat pekerjaan

Stres dapat membuat Anda lebih rentan terhadap serangan migrain. Jika Anda baru saja mendengar kabar buruk atau punya beban pekerjaan yang berat di kantor bisa mengacaukan mood Anda, serta mengalami risiko migrain. Dilaporkan 50-80 persen orang yang menderita migrain akibat stres.

(hel)

Baca Juga

Jadi Duta Gizi, Ini Fokus Maria Harfanti

Jadi Duta Gizi, Ini Fokus Maria Harfanti