Atasi Mendengkur saat Tidur dengan 5 Bahan Alami

Atasi Mendengkur saat Tidur dengan 5 Bahan Alami

Ilustrasi (Foto: Google)

MENDENGKUR adalah suara yang ditimbulkan saat tidur, karena adanya getaran jaringan pada saluran udara bagian atas. Mendengkur biasa terjadi pada anak -anak maupun dewasa.

Seiringnya bertambah usia, timbulnya dengkuran saat tidur akan makin meningkat. Cukup membahayakan kesehatan pada tubuh serta bisa terjadi kematian.

Pasalnya seseorang yang mempunyai kebiasan mendengkur dengan keras terus-menerus bisa mengalami henti napas saat tidur. Hingga membuat jalan napas jadi tersumbat.

Oleh karena itu, terdapat bahan-bahan alami yang bisa mencegar tidur saat mendengkur. Mengutip Boldsky, berikut lima bahan alami yang terhindar mendengkur saat tidur:

1. Madu

Madu merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaatnya. Di antaranya dapat mengurangi dengkuran saat tidur. Jika sering mengkonsumsi madu dapat membantu mengurangi pembengkakan pada daerah tenggorokan yang dapat memblokir saluran udara. Selain itu juga berguna untuk mencegah terjadinya mendengkur getaran di tenggorokan.

2. Bawang putih

Bawang putih yang merupakan bumbu masak di dapur ini ternyata memiliki banyak kegunaan untuk kesehatan. Bawang putih membantu dalam mengeringkan rongga hidung dan saluran udara dan mengurangi adanya lendir yang tersapat pada hidung.

Hal ini juga membantu menyembuhkan penyakit mendengkur. Juga menghilangkan penyumbatan yang disebabkan oleh sinus bila dikonsumsi setiap hari.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun dianggap sebagai salah satu perawatan alami yang terbaik untuk mendengkur. Lantaran, minyak zaitun membantu dalam menenangkan jaringan yang meradang dari saluran pernapasan. Ketika dikonsumsi dan juga mengurangi pembengkakan dan rasa sakit pada bagian hidung.

4. Peppermint

Peppermint membantu dalam menyembuhkan dalam mendengkur efektif dan penyakit Apnea. Kandungan antiinflamasi yang menenangkan pembengkakan selaput dengan melapisi hidung dan tenggorokan. Peppermint juga efektif dalam menyembuhkan mendengkur yang disebabkan oleh alergi atau dingin.

5. Kunyit

Kunyit mengandung banyak sifat antiseptik dan antiinflamasi yang merupakan pengobatan terbaik rumah dalam mengobati penyakit apnea tidur. Hal ini membantu dalam mengobati peradangan rongga hidung. Serta mengurangi mendengkur berat saat tidur.

(tty)

Baca Juga

Jadi Duta Gizi, Ini Fokus Maria Harfanti

Jadi Duta Gizi, Ini Fokus Maria Harfanti