Tips Kembalikan Semangat Kerja Usai Libur Panjang

Tips Kembalikan Semangat Kerja Usai Libur Panjang

Ilustrasi (Foto: Boldsky)

USAI libur panjang, pasti banyak kerjaan menunggu untuk diselesaikan. Pikiran seperti ini yang ada dibenak para pekerja dan sering memengaruhi mood mereka di hari pertama bekerja.

Daripada pikiran negatif terus merusak fokus Anda seharian. Lebih baik ikuti 4 tips berikut ini untuk kembalikan semangat bekerja usai libur panjang;

Dengarkan musik nge-beat

Menurut sebuah studi pada 2013 yang diterbitkan oleh University of Missouri, mendengar musik nge-beat dapat mengembalikan semangat. Biarkan diri Anda menikmati alunan up beat dari musik tersebut. Macet pun tak akan terasa menjengkelkan jika mood membaik.

Tertawa

Awali hari-hari Anda dengan lelucon atau gurauan lucu bersama pasangan. Atau jika Anda masih jomblo, coba ajak bercanda anggota keluarga, teman atau tetangga di pagi hari. Menurut penelitian yang dilakukan Standford University, tertawa dapat meningkatkan dopamin di otak, yang merupakan bahan kimia pembentuk suasana hati.

Dari laporan MayoClinic, tertawa juga dapat meningkatkan oksigen ke tubuh sekaligus mengentaskan stres dan hasilnya, pikiran jadi lebih positif dan memberi perasaan santai.

Jalan kaki

Jika masih ada waktu, tak ada salahnya untuk memilih rute agak jauh untuk jalan kaki sejenak. Kegiatan ini punya banyak manfaat lho!

Sebuah studi menemukan fakta bahwa seseorang yang terpapar sinar matahari pagi lebih banyak maka tubuhnya akan lebih sehat. Terhindar dari gangguan tidur dan depresi.

Selain itu, olahraga ringan seperti jalan kaki juga dapat meningkatkan 40 persen denyut jantung sehingga berdampak pada perubahan suasana hati yang lebih positif. Demikian seperti dilansir Businessinsider, Selasa (13/12/2016)

(hel)

Baca Juga

Waspadai Penyakit Anak yang Terjadi Pasca-Lebaran

Waspadai Penyakit Anak yang Terjadi Pasca-Lebaran