Bangkitkan Mood Kerja Usai Liburan, Rapihkan Meja Kantor!

Bangkitkan Mood Kerja Usai Liburan, Rapihkan Meja Kantor!

Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

USAI libur panjang, waktunya kembali ke rutinitas. Perasaan malas itu wajar, tapi jangan berlarut-larut, karena hal itu dapat mengganggu produktivitas.

Coba rapikan ruang kerja, buka ventilasi ruang kantor, atau sapa rekan-rekan di kantor biar semangat bekerja kembali membara. Yuk simak ulasan berikut ini agar bekerja di hari pertama usai libur panjang lebih menyenangkan, seperti dikutip Businessinsider, Selasa (13/12/2016).

Rapikan meja kantor

Biar lebih semangat kerja, coba rapikan meja kantor lebih dulu. Sebuah studi yang digagas oleh Elaine Aron, Ph.D mengatakan bahwa segala sesuatu yang terlihat berantakan dapat merusak mood. Kemudian segela sesuatu yang terlihat terorganisir cukup meringankan pikiran dan mendorong suasana hati lebih baik.

Berikan seseorang pelukan

Tiffany Field, ketua peneliti di The University of Miami Touch Institute, mengatakan bahwa ketika Anda merangsang reseptor tekanan di kulit, hormon stres akan berkurang lebih rendah. Kemudian menyentuh kerabat dengan berpelukan, berjabat tangan juga memberi efek positif pada suasana hati. Yuk segera sapa rekan-rekan Anda di kantor.

Mulai dengan hal positif

Sebelum bekerja, coba pikirkan 3 hal positif. Hal ini akan membantu dalam membentuk pikiran positif usai libur panjang dan bekerja jadi lebih semangat.

Buka ventilasi ruang kerja

Ada keuntungan dibalik membuka ventilasi ruang kerja. Pertama, biarkan sirkulasi udara pagi masuk ke ruang kerja Anda untuk melepaskan stres dan mengembalikan semangat. Lalu menghirup udara pagi juga dapat membentuk suasana hati yang lebih menyenangkan dan lebih fokus.

(hel)

Baca Juga

Hamil 42 Minggu Tak Kunjung Melahirkan, Wanita Ini Gunakan Bantuan Air Mani dan Berhubungan Seks

Hamil 42 Minggu Tak Kunjung Melahirkan, Wanita Ini Gunakan Bantuan Air Mani dan Berhubungan Seks