Catat Agenda Wisata Lombok-Sumbawa di 2017! (Part-2)

Catat Agenda Wisata Lombok-Sumbawa di 2017! (Part-2)

Pulau Moyo, Sumbawa (foto: ultimate-indonesia-yachts)

SELAMA 2017 mendatang, akan ada banyak agenda pariwisata yang menarik untuk dihadiri di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Lombok dan Sumbawa. Sekiranya ada 22 event wisata yang tersebar di 10 kabupaten dan kota NTB.

“NTB masuk sebagai provinsi dengan kawasan yang ditunjuk sebagai destinasi prioritas atau ‘Bali Baru’ untuk menarik kunjungan wisman dan wisnus. Untuk itu, kami meluncurkan kalender event pariwisata Lombok-Sumbawa 2017,” kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Mohammad Faozal, saat ditemui di Jakarta, Jumat (16/12/2016).

Beragam festival yang memamerkan keunikan budaya dan keindahan alam kepulauan Sambojo tersebut dapat Anda temukan dalam agenda wisata berikut.

Juli – Flower Festival 2017

Sembalun yang ada di kaki Gunung Rinjani telah lebih dulu dikenal para pendaki yang sebagai daerah sejuk dengan alamnya yang indah. Taman bunga di Sembalun pun menginspirasi pelaksanaan Flower Festival 2017 yang akan dirangkaikan dengan Fruit Festival.

Agustus – Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017

Sebagai bentuk usaha memajukan pariwisata di NTB, pemerintah bekerja sama dengan para seniman dan budayawan akan mengadakan banyak pameran dan pagelaran seni sebulan penuh dari tanggal 18 Agustus hingga 19 September 2017.

Pada 21-23 Agustus juga akan ada Festival Pesona Mantaram. Festival ini akan melibatkan berbagai etnis yang mewakili NTB yang tinggal di Kota Mataram Lombok.

September – Festival Layang-Layang 2017

Langit biru yang indah di pinggir pantai Lombok akan dihiasi layang-layang cantik dalam acara Festival Layang-Layang atau Kite Festival 2017. Selain perlombaan menerbangkan layang-layang, perlombaan membuatkan menghias layang-layang, serta acara lainnya akan diselenggarakan.

Acara balap sepeda lainnya akan kembali diadakan di Lombok dalam acara Gran Fondo New York 2017. Diprediksi 1500 peserta dari 50 negara. Lalu, pada pertengahan September, Festival Pesona Senggigi juga akan diselenggarakan di Lombok Barat, bekerja sama dengan perhotelan, seniman, budayawan, dan pelaku pariwisata lainnya.

(fid)
1 / 2

Baca Juga

Rahasia Alquran dari Daun Lontar Berusia 200 Tahun

Rahasia Alquran dari Daun Lontar Berusia 200 Tahun