5 Profesi yang Buat Pria Berisiko Mengalami Kemandulan

5 Profesi yang Buat Pria Berisiko Mengalami Kemandulan

Ilustrasi (Foto: Wisegeek)

PEKERJAAN profesional ternyata dapat membuat pria dikategorikan infertilitas. Tentu hal ini memperburuk kehidupannya, karena sulit memiliki anak.

Ada lima jenis pekerjaan profesional yang tanpa diduga bisa membuat pria memproduksi sperma tidak sehat dan berkualitas. Simak ulasannya, dikutip Thehealthsite, Selasa (3/1/2016).

Supir

Sebuah penelitian tahun 1996 yang diterbitkan dalam American Journal of Medicine Industri menyebutkan, supir taksi menunjukkan prevalensi infertilitas lebih besar. Mereka cenderung menghabiskan waktu di jalan dan berpanas-panasan, sehingga cenderung menghasilkan sperma tidak sehat.

Awak kapal selam

Sebuah penelitian dari Human Reproduction tahun 2004 mengungkapkan, pria yang bekerja sebagai personil militer, khususnya awak kapal selam di sebuah kapal selam bertenaga nuklir, juga berisiko menderita infertilitas. Pekerjaan mereka berisiko panas tinggi yang memengaruhi kesuburan seseorang.

Tukang las

Bekerja sebagai tukang las, risikonya tidak hanya mengalami gangguan kesehatan mata. Tetapi juga mereka berisiko mengalami inferlititas yang memengaruhi produksi hormon testosteron dalam tubuhnya.

Bikers

Jika Anda adalah pengendara sepeda motor setiap hari dalam seminggu, waspada infertilitas. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal Fertility and Sterility tahun 2011 mengungkapkan, pria yang mengendarai sepeda lebih dari lima jam per minggu dikaitkan dengan rendahnya produksi sperma yang sehat.

Pelatih gym dan atlet

Pria dengan profesi pelatih kebugaran atau atlet lebih memproduksi kadar testosteron yang tidak berkualitas. Begitu juga terutama pelari jarak jauh lebih mudah mengalami peningkatan suhu skrotum, yang berdampak buruk terhadap produksi sperma. Begitu juga pada pelatih gym, meski tampak macho ternyata mereka lebih mudah mengalami infertilitas.

(hel)

Baca Juga

Ciuman Paling Menggairahkan yang Banyak Disukai Pasutri

Ciuman Paling Menggairahkan yang Banyak Disukai Pasutri