Setelah Olahraga Baiknya Mandi Air Dingin atau Air Hangat?

Setelah Olahraga Baiknya Mandi Air Dingin atau Air Hangat?

Ilustrasi (Foto: Youtube)

SELESAI berolahraga, tubuh biasanya masih berkeringat, pastinya Anda sudah ingin mandi karena gerah. Ingat, mandi sangat penting untuk membersihkan tubuh setelah berolahraga.

Masalahhnya, terkadang kita bingung, setelah berolahraga, sebaiknya mandi air dingin atau hangat? Ahli kebugaran, Roshni Shah akan menjawab pertanyaan tersebut.

Jika Anda berolahraga sebagai bagian dari upaya penurunan berat badan yang sehat, maka sebaiknya mandi air dingin. Sakit otot setelah olahraga dapat dicegah dengan mandi air dingin.

Lebih lanjut, untuk menjaga tubuh Anda selama mandi air dingin, metabolisme tubuh bisa meningkat hingga 500 persen. Artinya, Anda akan membakar lebih banyak kalori hanya untuk tetap hangat.

Selain itu, mandi air dingin juga dapat meningkatkan kebutuhan energi tubuh dan meningkatkan otot. Melalui paparan air dingin juga terlihat peningkatkan pasokan antioksidan yang disebut glutahione, di mana itu akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tertera pada sebuah penelitian dalam Journal Biomedical Research International. Dikutip dari laman Thehealthsite.

(hel)
Berita Rekomendasi Mandi Setelah Olahraga

Baca Juga

Belum Sarapan? Jangan Minum Teh Hijau di Pagi Hari, <i>Bikin</i> Perut Mulas!

Belum Sarapan? Jangan Minum Teh Hijau di Pagi Hari, Bikin Perut Mulas!