Yuk, Melaut di Pulau Pahawang dan Teluk Kiluan Lampung

Yuk, Melaut di Pulau Pahawang dan Teluk Kiluan Lampung

Pesona Bawah Laut Pahawang (foto: Instagram/@jlysm)

KALAU gunung awal tahun ini tidak bersahabat untuk didaki, melaut di banyak perairan cantik nusantara ini masih bisa menampung Anda yang haus akan liburan. Bagi yang belum pernah main ke Pulau Pahawang dan Teluk Kiluan di Lampung, ini bisa jadi salah satu alternatif wisata.

Lokasi wisata di provinsi paling selatan Pulau Sumatera ini luar biasa indah dan cocok bagi Anda yang ingin liburan singkat di akhir pekan. Kurang dari tiga hari Anda bisa menikmati dua lokasi sekaligus, seperti yang Okezone rangkum dari berbagai sumber berikut ini.

Hari pertama

Hari pertama dimulai di malam hari untuk pemberangkatan menuju Lampung melalui jalur penyeberangan laut, jika Anda dari Pulau Jawa. Kapal dari Pelabuhan Merak menuju Lampung di malam hari ada di jam 23.30 WIB.

Hari kedua

Kapal yang berangkat di tengah malam akan mengantarkan Anda sampai ke Pelabuhan Bakauheni di pagi hari. Setelah sampai, Anda bisa langsung menuju Ketapang untuk menyewa perahu menuju Pulau Pahawang.

Pagi itu juga, Anda bisa langsung mulai melakukan aktivitas olahraga air, seperti snorkeling, dan mengunjungi satu pulau ke pulau lain, seperti Pulau Tanjung Putus, Pulau Balak, dan Pulau Loh. Sebelum sore hari, Anda bisa langsung pergi ke Teluk Kiluan melalui jalur darat dan menginap di sana.

Hari ketiga

Anda perlu bangun pagi-pagi sekali untuk menyaksikan matahari terbit dan naik kapal untuk melihat lumba-lumba yang berenang. Setelah itu, sebelum tengah hari, Anda bisa segera packing untuk kembali ke Bakauheni dan berburu oleh-oleh khas Lampung.

(fid)

Baca Juga

Bikin Merinding!! Pemudi di AS Tak Sengaja Merekam Hantu Wanita saat Berwisata di Istana

Bikin Merinding!! Pemudi di AS Tak Sengaja Merekam Hantu Wanita saat Berwisata di Istana