Ini yang Terjadi pada Tubuh jika 3 Hari Berhenti Mengonsumsi Gula

Ini yang Terjadi pada Tubuh jika 3 Hari Berhenti Mengonsumsi Gula

Ilustrasi (Foto: Thehealthflash)

ADA yang berpendapat, kenaikan berat badan diakibatkan oleh konsumsi lemak berlebih, serta tidak membatasi gula. Keinginan untuk menurunkan berat badan bisa saja ditempuh dengan cara yang lebih sederhana, misalnya tidak mengonsumsi gula sama sekali dalam tiga hari.

Melansir Brightside, Jumat (6/1/2017), seorang dokter asal Swedia, Andreas Eenfeldt, menyarankan untuk makan ketika kita lapar dan jangan makan ketika tidak lapar. Meski membatasi asupan gula, Anda tetap bisa mendapatkan energi dari sumber yang berbeda seperti karbohidrat, Anda juga bisa memperolehnya dari lemak.

Cobalah untuk berhenti mengonsumsi gula dalam tiga hari. Selain menunjang kesehatan Anda, trik ini bisa membantu penurunan berat badan, membuat tubuh lebih berenergi, serta menunjang kesehatan kulit dan rambut.

Bila kebiasaan ini dilakukan, Anda akan terbiasa untuk menjalani gaya hidup sehat. Selain itu, Anda juga mampu mengontrol porsi makan.

Ketika Anda berhasil berhenti atau mengontrol asupan gula, jangan lupa untuk melakukan aktivitas fisik. Setidaknya 30 menit dalam sehari. Sehingga penurunan berat badan bisa dilakukan secara optimal.

(hel)

Baca Juga

Kondisi Ibu Hamil dan Menyusui Ini Tidak Disarankan Berpuasa

Kondisi Ibu Hamil dan Menyusui Ini Tidak Disarankan Berpuasa