PERISKOP 2017: 7 Jenis Olahraga Khusus Ibu Hamil yang Digandrungi di 2017

PERISKOP 2017: 7 Jenis Olahraga Khusus Ibu Hamil yang Digandrungi di 2017

Olahraga ngetren bagi ibu hamil di 2017 (Foto: Eumom)

MESKI sedang mengandung janin, bukan berarti ibu hamil dilarang olahraga. Justru perbanyaklah tubuh untuk bergerak agar masa kehamilan Anda tidak mengalami rasa nyeri, terutama saat trimester ketiga.

Ya, saat masa-masa akhir kehamilan, Anda juga harus menyiapkan diri untuk melahirkan. Apalagi setiap wanita mengeluh melahirkan lewat pervaginam bakal kesakitan saat menunggu pembukaan rahim.

Sebenarnya dengan berolahraga dapat meminimalisir rasa sakit itu. Dikutip Fitpregnancy, Senin (9/1/2017), berikut adalah olahraga untuk ibu hamil yang sangat menyenangkan dan pastinya disukai kaum hawa.

Olahraga ringan setiap trimester

Para ahli sepakat, ketika Anda sedang hamil harus memperbanyak olahraga. Gerakan olahraga dapat membangkitkan energi di saat hamil, tubuh menjadi lebih bugar, hingga mempersiapkan kelancarkan melahirkan. Karena saat hamil dan sistem kekebalan tubuhnya menurun, ibu hamil akan merasa tersika. Maka, jangan enggan bergerak meski di saat hamil, demi kesehatan Anda.

Stretching di kantor menggunakan meja dan kursi

Meski berada di ruangan yang sempit dan penuh orang di dalam kantor, Anda masih dapat memanfaatkan meja dan kursi di dekat Anda. Lakukan stretching ringan dengan jarak dua jam sekali. Di samping tubuh menjadi rileks, Anda juga dapat melawan stres dan penyakit lainnya yang berbahaya saat muncul di tengah masa kehamilan.

Berjalan di air atau berenang

Berenang juga menjadi salah satu olahraga andalan untuk ibu hamil. Latihan bergerak di air, termasuk jalan di air pun tidak menimbulkan beban. Malah berenang dapat memperkuat lengan, bahu, kaki atas dan bawah, pinggul, bokong dan betis Anda.

(fid)
1 / 2

Baca Juga

TOP HEALTH: <i>Wiiiiihh</i>... Pasutri Berhubungan Seks Bisa Membentuk Berat Badan Ideal

TOP HEALTH: Wiiiiihh... Pasutri Berhubungan Seks Bisa Membentuk Berat Badan Ideal