Canggung Kencan Lagi Pasca-Cerai? Begini Cara Mengatasinya

Canggung Kencan Lagi Pasca-Cerai? Begini Cara Mengatasinya

Ilustrasi Pacaran (foto: Popsugar)

SETELAH mengalami perceraian, mungkin tak pernah terpikir untuk kembali kencan dan menjalani hubungan baru. Tetapi, ketika cinta itu datang seperti ada kekuatan untuk mengahalanginya.

Hanya saja, di sini wanita yang baru saja cerai harus ekstra hati-hati ketika akan kembali berkencan. Hindari sakit hati agar luka yang belum kering kembali basah. Pakar kencan di Inggris, Jason McClain mengatakan, wanita akan mengalami kecanggungan setelah lama tak berkencan. Maka ia pun memberi solusi seperti berikut, dilansir dari Popsugar, Minggu (8/1/2017).

Konsultasi

Sebelum kencan sebaiknya wanita konsultasi dulu untuk mengukur sejauh mana kesiapan dirinya kembali jatuh cinta. Ceritakan kepada psikolog dan minta saran bagaimana saat memulai kencan nanti. Jika Anda ternyata belum benar-benar siap, maka coba untuk diterapi.

Tidak membandingkan

Tidak ada orang yang hatinya sama serta rupa fisiknya sama. Jadi jangan bawa masa lalu Anda pada hubungan yang akan dijalani. Sehingga pada saat kencan nanti Anda rileks menikmati suasana yang terjadi.

Bukan untuk pelarian

Jagan coba-coba jadikan kencan ini untuk sekadar melupan mantan. Jika Anda memang belum siap membangun komitmen lagi, sebaiknya lupakan orang yang mengajak kencan. Ini tidak adil untuk dia dan kencanpun tak akan berjalan efektif.

(fid)

Baca Juga

Ini Tandanya Sahabat Dekat Anda Bukan Teman yang Baik

Ini Tandanya Sahabat Dekat Anda Bukan Teman yang Baik