Mengupas Komposisi Cinta yang Sebenarnya Menurut Islam

Mengupas Komposisi Cinta yang Sebenarnya Menurut Islam

Ilustrasi muslim (Foto: Pinterest)

PERNIKAHAN dalam Islam adalah hubungan yang menyertakan peran suami dan istri berkeluarga untuk saling berkasih sayang. Jika dalam pernikahan itu tak ada kasih sayang, maka melanggar aturan Islam.

Dalam Alquran surat Al Baqarah (2: 155,57) Allah SWT menerangkan, “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.”

Maksud dari ayat tersebut ialah setiap hamba akan diberi berbagai cobaan dalam keadaan apa pun bersama pasangannya dan diuji dalam ketaatan. Itulah mengapa hidup harus saling mencintai. Seperti dilansir Soundvision, Senin (9/1/2017) inilah kompisisi cinta menurut Islam.

Menghormati

Cinta untuk menghormati dan menghargai dan berkontribusi untuk pasangan. Ketika berinteraksi dengan pasangan dapat mencerminkan apakah suami-istri saling menghormati atau tidak

Kerahasiaan

Kepercayaan adalah dasar yang paling penting dari cinta. Ketika kepercayaan dikhianati dan kerahasiaan dikompromikan, cinta kehilangan jiwanya.

Merawat

Cinta menciptakan rasa suka, sayang, dan peduli. Hal itu terlihat bagaimana pasangan saling merawat. Tentang mendahului kepentingan orang yang dicintai

Kebaikan

Nabi Muhammad SAW telah memberi contoh-contoh dari tindakan kebaikan, ia menunjukkannya terhadap keluarganya dan khususnya istri-istrinya. Bahkan ketika disakiti nabi tetap berbuat baik.

Berkembang

Cinta dalam perkawinan tidak statis tumbuh dan berkembang dengan setiap hari. Hal itu membutuhkan kerja dan komitmen, dan dipelihara melalui iman ketika kita bersyukur dan menghargai Allah maka berkah akan datang.

(vin)
tipsramadan

Baca Juga

Fenty Vianarika, Anak Muda yang Peduli Pendidikan hingga Ujung Timur Indonesia

Fenty Vianarika, Anak Muda yang Peduli Pendidikan hingga Ujung Timur Indonesia