Terungkap, Salat Subuh Ternyata Membuat Remaja Muslim Lebih Bersemangat

Terungkap, Salat Subuh Ternyata Membuat Remaja Muslim Lebih Bersemangat

Remaja muslim (Foto: Npr)

SEMANGAT merupakan kunci menjadi pribadi yang lebih baik. Namun, kenyataannya remaja kini lebih suka bermalas-malasan. Sehingga, mereka banyak menunda mengerjakan tugas dan tanggung jawab.

Sebagai umat Islam, seharusnya remaja mengerti bahwa malas dilarang oleh agama. Sebagai pemuda harus semangat belajar dan membangun masa depan. Mengutip dari Soundvision, Selasa (10/1/2017) berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membangun semangat remaja muslim.

Salat subuh

Bangun pagi dan salat subuh setiap hari memang tampaknya sulit dilakukan. Tapi itu cara terbaik memulai aktivitas setiap hari. Kebiasaan bangun pagi membuat hidup lebih baik. Mulai besok pagi, salat subuh dan berdoa memohon kelancaran aktivitas.

Menjaga fisik dan emosional

Banyak anak muda lebih cenderung menyerah pada godaan ketika lelah, lapar, atau kesal. Lebih baik mencari tahu apa penyebab cepat marah dan malas. Jaga kondisi tubuh dan emosi agar tidak mudah tergoda menunda pekerjaan.

Tinggalkan gadget sejenak

Berapa kali anak mudah menghabiskan waktu dengan gadget setiap hari? Beberapa kasus menemukan remaja hanya berkirim pesan dan main game di gadget. Jelas itu tak ada manfaatnya. Maka, tinggalkan gadget beberapa jam, untuk membuat hidup lebih produktif.

Segera

Ini adalah cara paling akhir membangun semangat anak muda. Segera! Ya, bersegera mungkin melakukan pekerjaan. Segera membuat komitmen, segera melaksanakan salat, puasa, dan bangun pagi. (Vin)

(ren)
tipsramadan

Baca Juga

Tips agar Tak Kalap Belanja di Pameran Buku Murah

Tips agar Tak Kalap Belanja di Pameran Buku Murah