Intip Arsitektur Rumah Berlapis Aluminium yang Bikin Orang Kagum

Intip Arsitektur Rumah Berlapis Aluminium yang Bikin Orang Kagum

Inspirasi rumah Aluminium (Foto: Freshome)

SEBUAH rumah unik berlapis aluminium berdiri kokoh di Toronto, Ontario. Rumah ini sepertinya sengaja dilapisi aluminium untuk mamantulkan cahaya dari luar.

Paul Raff, seorang arsitek yang merancang rumah ini menjelaskan, lapisan aluminium pada dinding luar lumah dapat memantulkan cahaya pada siang hari dan menarik cahaya ke dalam pada pagi hari. Sehingga, sirkulasi udara di dalam rumah dapat tercipta dengan baik dan sehat.

http://cdn.freshome.com/wp-content/uploads/2015/12/counterpoint-house-toronto6.jpg

“Permukaan aluminium sangat halus, jadi sinar matahari akan melambung jatuhnya ke dalam rumah,” kata Paul Raff seperti dilansir Freshome, Rabu (11/1/2017). 

Sementara itu, untuk fitur interior dalam ruangan dibuat dengan konsep terbuka. Sehingga, ruang yang satu dengan ruang lainnya tampak menyatu. Terlihat tak banyak sekat atau ruangan-ruangan di dalam rumah ini.

 http://cdn.freshome.com/wp-content/uploads/2015/12/counterpoint-house-toronto11.jpg

Dari depan pintu rumah terbentang ruangan satu dan lain hingga pintu belakang rumah. Mulai dari ruang tamu ke tengah, kemudian ruang makan menuju dapur. Material kayu dipakai di beberapa furnitur rumah khususnya pada tangga dan lantai.

http://cdn.freshome.com/wp-content/uploads/2015/12/counterpoint-house-toronto5.jpg

(vin)

Baca Juga

Cara Mengelola <i>Budget</i> Terbaik untuk Keluarga Muslim

Cara Mengelola Budget Terbaik untuk Keluarga Muslim