PERISKOP 2017: Ingin Menjadi Ibu Bahagia di 2017? Ini Rahasianya

PERISKOP 2017: Ingin Menjadi Ibu Bahagia di 2017? Ini Rahasianya

Menjadi ibu bahagia (Foto: Tipsofdivorce)

TAHUN telah bergulir, kini semua orang telah memasuki tahun yang baru dan siap menghadapinya dengan sederet resolusi. Moms, sebagai seorang ibu Anda juga perlu memiliki resolusi untuk dijalani di tahun ini agar lebih bahagia. Karena, bahagia adalah hak setiap orang, maka miliki beberapa resolusi ini Moms

Bisa mengatasi waktu tidur anak

Waktu tidur merupakan satu kesempatan yang bisa digunakan untuk para ibu beristirahat. Namun, membuat anak tidur juga bukan tanpa kendala. Untuk anak usia balita kerap mengalami susah untuk tidur. Sesungguhnya yang mereka butuhkan adalah segelas air atau susu, berikan mereka minum temani sebentar lalu tegas instruksikan mereka untuk tidur.

Berikan kelonggaran di akhir pekan

Layaknya seorang pegawai, berikan diri Anda juga sedikit libur di akhir pekan. Bagaimana caranya? Anda telah berhasil membuat jam tidur yang disiplin pada anak, maka saat weekend biarkan mereka bangun tidur lebih dari jam biasanya mereka bangun. Karena, ini juga akan menambah waktu istirahat Anda.

Hentikan membatasi bermain gadget

Nasihat untuk menghentikan bermain gadget pada anak mungkin sudah terlalu mainstream. Untuk pengasuhan Anda pada tahun ini Anda bisa menghentikan batasan untuk untuk bermain gadget pada anak. Dengan catatan, gadget tersebut telah penuh diisi dengan aplikasi yang informatif, edukatif dan menyenangkan serta selalu diawasi orangtua.

Sering berolahraga bersama

Selain memperkenalkan gaya hidup yang canggih dengan gadget, sebagai ibu Anda juga harus mengenalkan gaya hidup yang sehat dengan berolahraga bersama. Ajak anak bersepeda setiap sore atau jogging di car free day di akhir pekan bisa menjadi pilihan.

Biarkan anak memimpin

Untuk mengajarkan kepemimpinan, biarkan anak memutuskan akan bertamasya ke mana akhir pekan ini, misalnya. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kurangi menyuruh anak mengerjakan PR

Menurut sebuah studi dari Ozicare mengindikasikan bahwa anak dengan sedikit pekerjaan rumah akan memiliki banyak pilihan untuk sukses. Statistik ini memang terdengar asing, namun paling tidak berikan saja satu pekerjaan rumah maka performa anak secara akademik akan lebih baik. Demikian dilansir Yourtango, Rabu (11/1/2016).

(vin)

Baca Juga

Hadiri Wisuda sang Putri, Sandiaga Uno Bangga dan Beri Banyak Doa

Hadiri Wisuda sang Putri, Sandiaga Uno Bangga dan Beri Banyak Doa